Will code Java for a plate of rice

Satu lagi postingan gak jelas dari Petra. Hari ini mengendok sendirian di labtek V. Ngerjain laporan kerja praktek yang jumlah halamannya tidak kunjung bertambah. Padahal saat kerja praktek sudah hampir selesai tapi karena judulnya nambah 3 kata, dengan idealisnya gw langsung menghapus Bab I dan Bab IV yang merupakan bagian yang paling mesti dikarang-karang. Padahal […]

Jatuh cinta dengan ASP.NET

Setelah satu semester gak pernah ngedevelop pakai teknologi Microsoft punya, akhirnya kemaren nyentuh ASP.NET 😛 Dari setahun terakhir benar-benar kepingin eksplorasi ASP.NET. Sejak berubah haluan orientasinya dari Game Developer jadi Web Developer, banyak teknologi yang ingin dieksplorasi seperti beberapa Framework di PHP, ASP.NET, terus Ruby on Rail (which jadi gak kepengen ), dan JSP. […]

Minggu Perbudakan Programmer

Apa bedanya programmer dengan kuli? Sama-sama NGULI Mengutipan pada status Y!Messenger seorang teman. Minggu ini adalah benar-benar minggu perbudakan programmer di program studi Teknik Informatika ITB. Pasalnya, ada 2 tugas besar pemrograman yang mesti selesai minggu ini, minggu setelah minggu ujian tengah semester. Dan kedua tugas mostly berisi pembuatan program yang skalanya bisa dibilang gak […]

Selayang Pandang, CVSNT dan Netbeans

Biasanya saya gak terlalu suka untuk menulis-nulis hal-hal yang terlalu teknis. Tapi apa boleh buat, ada yang rikues soalnya 😀 Ini adalah post pertama dari rangkaian post tentang selayang pandang mengenai apa yang harus dipersiapkan untuk Kuliah IF3262 Proyek Perangkat Lunak. Di dalam kuliah ini sepertinya diharuskan menggunakan J2EE sebagai platform pengembangan dan CVS untuk […]

Eksplorasi Liburan

Well, bukan dalam rangka mencoba menyibukkan diri karena satu dan lain hal. Tapi memang sudah berencana dari kemarin-kemarin untuk melakukannya. Yah, oke lah, emang buat mencoba menyibukkan diri dan melupakan beberapa peristiwa buruk. Gak salah toh? Anyway, liburan udah ngerencanain beberapa hal yang ingin dieksplorasi. Loh? kok libur-libur eksplorasi sih :g33k: ? Yah, gimana ya…. […]

Java : Aku dan kamu….

Sekarang emang lagi banyak kerjaan dan eksplorasi menggunakan Java. Jadi kepengen aja cerita-cerita tentang gw dan bahasa pemrograman satu ini. Kalo ditanya sama orang, “Pet, bahasa pemrograman yang paling elo suka apa?” gw jawab, “Pascal” (dan sodara-sodaranya : Delphi atau Object Pascal) Kalo ditanya lagi, “Pet, bahasa pemrograman yang paling elo gak suka apa?” gw […]

JMyMobileOthello : MIDlet-Servlet Game Example

JMyMobileOthello is an online mass-player othello game played with mobile gadget. This application was developed as a requirement for assistants recruitment of Distributed System Laboratory. The application enable players to view rooms created by another players and then join the room to play. The gameplay was designed for real-time playing so the player could play […]