Dalam tahap ini Anda akan membuat dan mengaktivasi akun AWS. Lewati tahap ini jika Anda sudah memiliki akun AWS yang aktif.

Membuat Akun

LANGKAH 1 Buka halaman beranda Layanan Web Amazon.

LANGKAH 2 Pilih Buat Akun AWS. Catatan: Jika Anda masuk ke AWS baru-baru ini, tombol mungkin mengatakan Masuk ke Konsol.

LANGKAH 3 Masukkan informasi akun Anda, lalu pilih Lanjutkan. Penting: Pastikan Anda memasukkan informasi akun dengan benar, terutama alamat email Anda. Jika Anda salah memasukkan alamat email, Anda tidak akan dapat mengakses akun Anda. Jika Buat akun AWS baru tidak terlihat, pertama pilih Masuk ke akun lain, lalu pilih Buat akun AWS baru.

LANGKAH 4 Pilih Pribadi atau Profesional. Catatan: Akun pribadi dan akun profesional memiliki fitur dan fungsi yang sama.

LANGKAH 5 Masukkan informasi perusahaan atau pribadi Anda.

LANGKAH 6 Baca dan terima Perjanjian Pelanggan AWS. Catatan: Pastikan Anda membaca dan memahami ketentuan Perjanjian Pelanggan AWS.

LANGKAH 7 Pilih Buat Akun dan Lanjutkan.

Anda menerima email untuk mengonfirmasi bahwa akun Anda dibuat. Anda dapat masuk ke akun baru menggunakan alamat email dan kata sandi yang Anda berikan. Namun, Anda tidak dapat menggunakan layanan AWS sampai Anda selesai mengaktifkan akun Anda.

Menambahkan Metode Pembayaran

Pada halaman Informasi Pembayaran, masukkan informasi tentang metode pembayaran Anda, dan kemudian pilih Verifikasi dan Tambahkan.

Catatan: Jika Anda ingin menggunakan alamat lain untuk akun AWS Anda, pilih Gunakan alamat baru sebelum Anda memilih Kirim Aman.

Verifikasi nomor telepon Anda

LANGKAH 1 Anda perlu melakukan verifikasi nomor telepon Anda.

LANGKAH 2 Masukkan nomor telepon tempat Anda dapat dihubungi dalam beberapa menit ke depan.

LANGKAH 3 Masukkan kode yang ditampilkan di captcha.

LANGKAH 4 Anda akan menerima kode verifikasi lewat SMS. Masukkan kode verifikasi dan pilih Verifikasikan Kode

Pilih paket Dukungan AWS

Pada halaman Pilih Paket Dukungan, pilih salah satu paket Dukungan yang tersedia. Untuk deskripsi tentang rencana Dukungan yang tersedia dan manfaatnya, lihat Membandingkan Paket Dukungan AWS.

Tunggu aktivasi akun

Setelah Anda memilih paket Dukungan, halaman konfirmasi menunjukkan bahwa akun Anda sedang diaktifkan. Akun biasanya diaktifkan dalam beberapa menit, tetapi prosesnya mungkin memakan waktu hingga 24 jam.

Anda dapat masuk ke akun AWS Anda selama waktu ini. Halaman beranda AWS mungkin menampilkan tombol yang menunjukkan “Daftar Lengkap” selama waktu ini, bahkan jika Anda telah menyelesaikan semua langkah dalam proses pendaftaran.

Ketika akun Anda sepenuhnya diaktifkan, Anda akan menerima email konfirmasi. Setelah Anda menerima email ini, Anda memiliki akses penuh ke semua layanan AWS.

Masuk ke AWS Management Console

Setelah Anda melakukan registrasi, Anda bisa masuk ke AWS Management Console.

LANGKAH 1 Buka AWS Management Console.

LANGKAH 2 Masukkan kredensial yang sudah Anda masukkan pada saat registrasi.

Leave a comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: