November Birthday Wishlist [updated]

Buat gw mendapatkan hadiah ulang tahun dari orang lain adalah hal yang hampir tidak pernah terjadi seumur hidup gw. Well, mungkin sampai tahun lalu di mana gw mendapatkan hadiah T-Shirt dan tumbler dari beberapa temen gw yang cantik dan ganteng (Thank you banget loh, temen-temen!). Tapi yang sering terjadi adalah gw ngebeliin hadiah ulang tahun buat diri gw sendiri. -yeah, sounds a bit pathetic, though-

Berhubung bulan depan adalah ulang tahun gw yang ke seperempat abad plus satu tahun, gw lagi mendaftarkan apa aja yang gw mau beliin buat diri gw sendiri. Sebenernya tahun ini gw lebih kepikiran buat ngebeliin aksesori buat jas baru gw. Yup, jas, bukan tipe kaos-kaos geek yang gw biasa punya.

Perdana pakai jas baru di kondangan sepupu.

Yup, gw punya jas baru buat mempensiunkan jas lama gw yang umurnya udah tua banget. Dua tahun belakangan ini gw lebih suka buat pakai jas daripada batik buat ke kondangan temen. Jadi kayaknya lebih enak beli jas baru satu daripada beberapa batik biar gak kebanyakan baju yang disimpen di lemari. I mean, untungnya buat cowo pake jas yang sama aja dari waktu ke waktu sebenernya gak terlalu keliatan. Lebih keliatan kalo pake batik yang sama dari waktu ke waktu.

Iseng pakai jas tua gw bareng kaos sama jeans (sebenernya ini gw kebetulan abis pulang dari acara yg rada semi-resmi).

Jas yang lama itu sekarang udah jarang gw pake buat ke acara-acara resmi. Biasanya gw pakai ke acara yang semi resmi yang mana selalu gw pakai bareng kaos berkerah dan celana jeans. Untungnya terlalu nabrak juga biarpun kancingnya ada tiga. Sayang juga sih kalau jasnya udah gak pernah dipakai lagi gara-gara ada yang baru.

Lebih suka tiepin yang agak polos dan gak banyak ornamen kayak gini.

Barang pertama yang gw pengenin adalah tiepin (iseng nemu gambarnya di Zalora, kebetulan juga banyak yang modelnya gw suka). Sejak pertama kali gw punya jas, gw udah punya tiepin, sebenernya. Sebelum itu gak pernah ngerti kenapa orang pake tiepin. Terus pas jadi beberapa kali pakai jas, ngerasa rada annoying aja dasinya ke mana-mana. Akhirnya setelah nyadar gunanya tiepin adalah biar ngikat dasi, gw beli juga. Itu pas kebetulan lagi lewat di tempat yang jual. Sampai sekarang tiepin gw juga cuman yang gw beli lebih dari 10 tahun lalu itu. Masih bagus sih, tapi lama-lama bosen juga sebenernya.

Cufflink yang modelnya gak terlalu mencolok.

Dan barang selanjutnya adalah cufflink. Gw awalnya gak ngerti ini apa dan gunanya apa. Tapi gara-gara sering nonton Suits, gw sering notice kalau mereka kancing di ujung lengan kemejanya rada gak biasa. Rada beda dengan kancing yang di bagian dada kemejanya. Setelah lihat sana sini, baru tahu kalau itu ternyata emang ada jenis aksesorinya. Dan karena gw gak tahu dan gak pernah pakai juga, jadi kepengen beli aja biar tahu apakah beneran tambah bagus kalau pakai itu. Atau sebenernya ada gunanya selain dari cuman aksesori doang.

Setelah dipikir-pikir panjang dan seksama, kayaknya cuman dua itu aja yang lagi gw pengen meski gak segitu butuhnya juga sih. Gw orangnya terlalu simpel gak sih. Dan sebenernya biarpun gw lumayan suka pakai jas, tapi gw jarang banget pakai jas sehari-hari, jadinya gak ngerasa butuh-butuh banget. Mungkin kudu punya pekerjaan kayak pengacara kali ya biar bisa pakai jas tiap hari. Haha.

 

**UPDATE**

 

Birthday present this year!
Birthday present this year!

Dan tahun ini gw dapet dua hadiah yang sama. Yang pertama itu cufflink sama pocket handkerchief dari orang kantor. Dan yang kedua itu juga cufflik, handkerchief, dan ada tambahan dasi. Thank you guys!

5 thoughts on “November Birthday Wishlist [updated]”

Leave a Reply