photobooth2

Nontonin Sembilan Dedek-Dedek Lucu Nyanyi-Nyanyi di Jakarta

Seharusnya gw ngeposting ini minggu lalu. Tapi berhubung masih #GagalMoveOn selama satu minggu ini jadinya baru nulisnya sekarang.

Girls' Generation 2013 World Tour Girls and PeaceJadi tahun 2013 ini untuk yang ketiga kalinya, gw bisa nonton konser SNSD! Yang pertama itu di Girls’ Generation World Tour 2011 di Singapore dan yang kedua itu tahun lalu di SMTown Jakarta. Awal tahun ini memang ada gosip kalau SNSD bakal manggung secara solo (biarpun isinya 9 orang) di Indonesia. Dan ternyata gosipnya benar.

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Sabtu lalu gw berangkat dari Bandung jam 4 pagi bersama temen-temen SONE Bandung ke venue konser di Mata Elang International Stadium di Ancol. Sebenernya gw gak perlu berangkat sepagi itu karena gw dapetnya tiket VIP yang kursinya udah ditentukan. Berhubung dua kali konser sebelumnya udah ngerasain hiruk pikuk nonton dari bagian festival/mosh-pit, gw memutuskan tahun ini mau nonton dari bagian VIP.

Venue konsernya lumayan keren karena itu sebenernya adalah mall Ancol. Jadi ngantrinya lumayan nyaman karena banyak tempat jajanan yang enak. Ngantri VIP juga jadi nyaman karena ada ACnya. Meskipun untuk yang tiket Festival harus ngantri di luar, tapi ngantrinya di atas pasir dan ada pemandangan pantainya.

Anyway, ternyata pas udah masuk venuenya lebih kecil daripada yang di Singapore dulu. Dan agak kasian juga dengan rekan-rekan yang dapat di bagian paling belakang festival karena gak ada panggung yang mengelilingi bagian festival. Selain gara-gara udah ngerasain festival sebelumnya, alasan gw gak nonton di bagian festival adalah gara-gara pengalaman buruk pas nonton di SM Town. Bener-bener buruk deh, males ceritanya jadinya. 😛

Gorgeous ladies!

Gw gak nyesel juga ngambil yang VIP, apalagi seat gw dapetnya bener-bener di bagian paling strategis, bagian paling depan dan tengah di bagian VIP. Yang ini viewnya bener-bener enak karena gw bisa ngeliat semua aksi dari cewe-cewe cantik ini terutama SooYoung. I’m so lucky! :”) Kalau di bagian Festival khan viewnya agak terbatas. Meski emang jadinya bisa ngeliat dari deket banget dan bisa jingkrak-jingkrakan. (Well, next time kayaknya gw bakal yang festival lagi deh).

Masih terngiang senyum indahmu di Singapore dua tahun lalu :3

Di konser kali ini para cah ayu ini ngebawain lagu-lagu dari album mereka The Boys dan I Got A Boy, dan juga beberapa lagu-lagu hit lama. Di banding world tour sebelumnya, kali ini gak ada solo performance dari tiap member SNSD. Tapi waktu performnya jadi lebih cepet juga. Mulainya jam 16.30 dan jam 19 udah kelar. Tapi meskipun begitu, performancenya bener-bener keren banget didukung dengan teknologi visualisasi yang super modern terutama bagian hologramnya. Gw bener-bener ngerasa banget feelnya kali ini buat ikut jingkrak-jingkrak sama teriak-teriak fanchant dari bangku.

Menurut gw, beberapa hal yang disayangkan dari konser kali ini. Pertama adalah sound systemnya yang bener-bener jelek. Sering banget suaranya adik-adik SNSD ini gak kedengeran. Dan gw sendiri notice kalo dedek TaeYeon mukanya sering bete banget kalo sound systemnya lagi aneh. Apalagi gara-gara ini suara dede-dedek yang lain jadi sering kedengeran miss gitu. Kasian ngeliatnya.

Pink ocean from my perspective.

Yang kedua, ini fan eventnya banyak yang gagal, nih, hahaha. Rencananya ada beberapa event yakni nyanyi ulang tahun buat HyoYeon, ngangkat jari kelingking yang diwarnain, terus ngangkat kertas yang pesannya “we will always by your side”. Yang event pertama sama kedua gagal banget. Hal lain yang disayangkan adalah penontonnya kebanyakan ngangkat gadget. Ada juga yang niat banget bawa-bawa kamera tele terus ngerekam satu lagu gitu.  Melihat banyak kamera serius kayak gitu bisa lolos ke dalam venue, personel security di sini gak sestrict yang Singapore kayaknya. Kalo ngambil foto satu dua kali sih gw masih oke-oke aja. Tapi mbok ya jangan niat banget gitu loh.

But anyway, meskipun banyak bagian yang miss di konsernya tapi para cah ayu ini bener-bener semangat dari awal sampai akhir buat menghibur gw dan para fans.

Hoping for the third.

Terima kasih banyak buat para promotor yang udah berhasil membawa SNSD ke Indonesia. Gw bener-bener salut sama kalian semua! Thanks juga sebesar-besarnya buat temen gw Yvan yang hokinya gede bisa ngedapetin gw tiket di tempat yang super strategis. Semoga gak kemakan hoki buat kuliah lo. 😛

Gw berharap semoga masih dikasih umur dan kesempatan buat nonton konser yang selanjutnya.

PS: Kemarin gw diwawancara oleh situs super gak jelas tentang pengalaman nonton konser ini. Situsnya gak penting, tapi patut dibaca juga sih. Silakan menikmati.

2 thoughts on “Nontonin Sembilan Dedek-Dedek Lucu Nyanyi-Nyanyi di Jakarta”

Leave a Reply