Bantu Saya Dapatkan Gift Card McD 1 Juta Untuk Piknik Bersama Anak Jalanan

**TERIMA KASIH SEMUA!**

Dan saya menang McDonald’s National Breakfast Day Photo Contest. Terima kasih buat rekan-rekan yang sudah membantu saya. I’ll keep you updated about the Picnic Event with Street Children. Thanks to you all, we can afford more meals for more children.

——-

*dan ceritanya adalah berikut*

Hari Senin tanggal 18 lalu, saya secara kebetulan mendapat door-prize T-Shirt McDonalds dalam rangka National Breakfast Day.

National Breakfast Day!
National Breakfast Day!

Siang tadi saya baru diberitahu oleh admin akun twitter McDonalds kalau ternyata mereka ada National Breakfast Day Photo Competition. Kompetisi foto ini berhadiah gift card (yang saya asumsikan gift card produk McDonalds) senilai 1 juta rupiah.

[tweet 314324388482781184]

Dan saya kepikiran, andaikan saya bisa dapat gift card senilai 1 juta itu (again, asumsikan gift card produk McDonalds), saya ingin pakai untuk mengadakan Piknik Bersama Anak Jalanan lagi seperti yang pernah diadakan oleh komunitas Bandung Kota Blogger (Batagor.net). Ketika itu saya melihat anak-anak sangat bahagia bisa bermain bersama saya dan teman-teman sambil menikmati makanan piknik. Makanan yang bagi saya dan teman-teman sebenarnya mudah didapat, tapi bagi anak-anak itu merupakan makanan yang sangat mereka inginkan. Saya kebetulan tidak memegang kertas wishlist anak-anak itu sekarang, tapi salah satu dari top wishlist mereka secara literal adalah “Mekdi” (McD atau McDonalds).

Batagor Piknik Bersama Anak Jalanan
Batagor Piknik Bersama Anak Jalanan

Belakangan ini saya selalu kepikiran untuk mengadakan acara piknik ini lagi. Dan sekarang saya berharap kalau keberuntungan saya mendapatkan door-prize sebagai pengunjung ke 800 itu merupakan sebuah jawaban untuk itu 🙂 Album foto Batagor Piknik Bersama Anak Jalanan tahun lalu bisa dilihat di link ini.

Bantuan yang saya butuhkan adalah sebagai berikut:

  1. Saya butuh ide bagaimana cara memperbesar kaos McDonalds yang ukurannya kecil begini bisa muat ke badan saya…. Actually berat saya udah turun sekitar 5 kilo sejak dua minggu lalu, tapi nampaknya tidak akan keburu 😛
    Kira-kira bisa gak ya dikasih ke tukang jahit buat diperbesar dalam waktu 1 atau 2 hari.
  2. Saya butuh bantuan temen yang jago foto buat motoin.
  3. Saya butuh temen-temen buat ngelike fotonya. 🙂

Timelinenya sih mungkin hari Minggu ini sudah bisa photosession terus upload fotonya. Thanks for the help!

Anyway, in the mean time, mohon di-like foto yang di atas ya! (klik aja fotonya) Thanks, again!

**UPDATE**

– 2013-03-20 22:30. Saya lagi nyoba nanyain ke facebooknya McD Indo. Berhubung kaosnya gak muat, boleh gak dipegang aja. Yang penting khan nomernya kelihatan. Kalau boleh, saya rencananya pakai foto yang di atas. Udah keren soalnya, ada nomer 800nya terus foto bareng staf2 McDonald’s.

2013-03-20 22:12. Mohon fotonya dilike di link berikut (actually, link2 di atas udah disamain semua sama link berikut) http://on.fb.me/ZYwtFt

– 2013.03.24 19:59. Udah bikin foto yang baru gara-gara foto yang kemaren ditolak soalnya bajunya gak dipake. Terima kasih buat temen2 yang udah bantuin dan terutama staf McDonald’s Simpang Dago yang udah mau direpotin.Tolong di-like foto yang ini. http://on.fb.me/ZYwtFt

The new photo.
The new photo.

9 thoughts on “Bantu Saya Dapatkan Gift Card McD 1 Juta Untuk Piknik Bersama Anak Jalanan”

  1. Salam Takzim 🙂

    Saya mengetahui tentang niat baik Anda dari teman saya Enrico, melalui dinding Facebooknya.

    Industri makanan semacam MacD, mendasarkan diri pada penjagalan hewan. Secara moral, itu tidak baik karena mengorbankan nyawa untuk mendapatkan uang. Jika Anda pernah berkunjung ke rumah-rumah jagal, maka Anda bisa menyaksikan betapa kasihannya mereka yang dibantai untuk memuaskan kelaparan kita manusia pada daging mereka.

    Perusahaan semacam McD membungkus itu semua secara ‘manis’. Padahal, ada cara-cara lain untuk melakukan hal baik.

    Karenanya, saya mengetuk hati Anda untuk mempertimbangkan keikutsertaan Anda pada acara yang Anda umumkan ini.

    Saya mewakili mereka yang menderita, yang tidak menyuarakan sendiri kepedihan mereka…

    1. Halo Sharif…

      Saya menghormati sudut pandang Anda, terima kasih kalo sudah menyuarakan kepedihan kaum sapi dan ayam… Tapi gini, dari pada yang menang dan dapat gift cardnya anak orang kaya yang tanpa gift card pun mampu beli McD untuk sarapan, makan siang, dan makan malam, semakin sedih kan kaum sapi dan ayam… Sudah terbantai dengan sadis, dimakan oleh orang yang tidak memerlukan.

      Kalo Anda kasihan dengan sapi dan ayam, pasti kasihan juga dong dengan anak jalanan yang jarang-jarang bisa makan dengan gizi cukup? Dan kalo Petra menang dan membagikan makanan tsb kepada mereka, saya yakin jiwa kaum sapi dan ayam pun sedikit merasa lega karena meskipun mereka tersiksa, setidaknya daging mereka bisa membawa manfaat bagi anak-anak yang memang membutuhkan perbaikan gizi, meskipun cuma sesekali.

      Toh siapapun yang menang, para sapi dan ayam itu juga tetap akan terbantai… And I’m sorry for that, too, maka dari itu mari kita ubah penderitaan mereka itu menjadi manfaat bagi orang lain.

      For Petra, good luck!

    2. Saya yakin sapi dan ayam sebenernya bangga bisa memenuhi kebutuhan gizi anak-anak, apalagi anak jalanan. Tapi sayangnya kita ga pernah bisa berkomunikasi dengan mereka, jadinya kita nggak tau. Hahahaha XD

      Anyway, mas Petra, semoga berhasil! Ditunggu kabar baiknya hehe

Leave a Reply