Penggunaan Foto Saya Untuk Penipuan

Saya melihat beberapa minggu lalu kalau ada beberapa komentar-komentar yang aneh di salah satu tulisan saya di blog ini. Pada awalnya saya kira tulisan tersebut digunakan untuk komunikasi internal sebuah kelompok karena terlihat nyambung sementara saya tidak mengerti.

Barulah tadi sore ada seorang rekan yang melaporkan kalau ada foto saya yang digunakan pada sebuah blog penjualan handphone.

Di sana tertera foto saya yang diberi label nama bukan saya yang memberikan testimonial positif tentang blog tersebut. Foto ini juga diberi link ke tulisan yang saya sebutkan di atas.

Baru lah saya menyadari benang merah antara komentar-komentar tersebut dengan hal ini. Ternyata komentar-komentar itu tidak lain adalah para korban penipuan yang menanyakan apakah saya benar-benar pernah memesan dari blog tersebut. Dengan hanya melihat sekilas blog ini dapat langsung dikenali sebagai blog penipuan karena desain yang a la kadarnya, kemudian tidak ada mekanisme penjaminan barang akan sampai, dan harga-harga barangnya yang sangat menggiurkan.

Oleh karena itu dengan ini saya menyatakan kalau yang memberikan testimonial di blog tersebut bukanlah saya. Selain itu saya juga memohon bantuan dari rekan-rekan sekalian agar melaporkan blog tersebut sebagai spam.

Akhir kata, biarlah hal ini menjadi pelajaran bagi kita semua agar tidak mudah terjerumus penipuan penjualan barang seperti ini 🙂

Terima kasih,

11 thoughts on “Penggunaan Foto Saya Untuk Penipuan”

  1. You got a very great website, Gladiolus I detected it through yahoo. – Any program will expand to fill available memory. Attributed to Laws of Computer Programming

  2. yeaaa…itu blog indomarket-market tepu menurut saya, soalnya saya discovered other seller with different prices but same content, isi blog-nya sama persis, juga ada foto yang sama digunakan.
    Please hari gini ada barang bagus harga separo kalo ga ada discount resmi jangan tergiur deh .. check sana check sini dulu yaaaa ….. udah ditulis juga sih di blog-nya HATI HATI PENIPUAN!!! hehehe ….

  3. thank gan atas informasix, hanpir saja saya tertipu jg tp untungx saya sempet menemukan komentar2 ini gan….
    thank ya gan….

Leave a Reply