Membunuh Waktu Suntuk

Tidak sampai beberapa jam lalu, perasaan suntuk tiba-tiba menyelimuti pikiran gw. Gw langsung beranjak dari depan laptop. Gw mengambil gitar yang teronggok di lantai kamar kos. Gw keluar membawa gitar itu dan duduk di kursi yang ada di beranda rumah kos. Gw mulai memetik dawai gitar satu per satu. Di saat itu lah gw baru sadar gw gak bisa main gitar.

Gw akui kegiatan di atas rasa agaknya terlalu terpengaruh lagunya Jamal Mirdad ‘Yang Penting Hepi‘ yang didendangkan bersama teman-teman di ruang karaoke kemarin. Tapi memang gak salah khan? Kalau gw tanya kegiatan apa yang biasa dilakukan mahasiswa laki-laki jomblo gak berduit sendirian di waktu suntuk, pasti hampir semua jawab kalo gak ngerokok ya main gitar.

Belakangan karena gw sedang punya banyak hal yang dikerjakan gw jadi mudah suntuk. Dan sialnya gw jadi kesulitan menemukan kegiatan yang pas untuk membunuh waktu suntuk itu. Gw butuh sebuah kegiatan yang cukup produktif, bisa bikin rileks, tapi gak butuh banyak biaya dan gak perlu mikir banyak.

Main gitar adalah yang pertama kali terpikir. Sejak awal semester lalu kamar gw dihiasi sebuah gitar. Gitar ini gw temukan di gudang rumah. Ketimbang berdebu di gudang rumah mending gw bawa aja ke kosan. Siapa tau gw sempet belajar main gitar. Kenyataannya sekarang perbedaannya cuman gitarnya udah gak berdebu lagi di kamar gw. Sama-sama gak dipake. Emang bisa aja seh gw iseng-iseng belajar. Tapi moodnya langsung hilang begitu terlintas di pikiran gw bahwa gw harus menghafal posisi kunci-kuncinya.

Hal selanjutnya yang kepikiran adalah menggambar. Dari kecil gw punya hobi menggambar. Gw paling seneng sketching. Pas SMP gw pernah juara 3 lomba melukis poster dan gw ikut klub seni. Entah kenapa dari keadaan gw males ke mana-mana akhirnya gw pergi keluar ke pasar Simpang Dago dengan berbekal uang 20 ribu. Di sana gw makan dan sisa uang makan gw beliin penghapus, serutan, pensil HB dan B. Begitu sampai kembali di kosan gw langsung mencoba menggambar. Ternyata gak bisa. Yang namanya keahlian itu kalau udah lama gak diasah pasti jadi luntur.

Dan pada akhirnya cara gw membunuh waktu suntuk (hingga sekarang gw ngantuk banget) adalah dengan memikirkan bagaimana cara membunuh waktu suntuk.

Cool huh?

One thought on “Membunuh Waktu Suntuk”

Leave a Reply