Ada WiFi Ternyata…..

Sebagai orang yang bergelut di dunia Teknologi Informasi *seenggaknya itu mimpinya*, buat gw kebutuhan terhadap koneksi internet sudah berada sejajar dengan sandang, pangan, dan papan. Sebagai contoh gw pernah ngemper di depan kantor orang cuman buat numpang ngenet doang.

Dan karena gw butuh internet hampir di setiap waktu dan tempat, gw butuh tambahan peralatan. Ya, gak mungkin dong gw bawa-bawa itu desktop di kosan gw ke mana-mana. Jadinya gw punya sebuah laptop dan sebuah hape. Dan dua-duanya dilengkapi dengan penerima WiFi.

Tapi masalah yang timbul adalah bukannya gw jadi sering-sering bepergian malah kedua alat itu membuat gw tambah malas. Sebagai ilustrasi bayangkan desktop gw berada 2 meter dari tempat tidur. Kemudian bayangkan gw lagi guling-guling di tempat tidur. Dan terakhir bayangkan di deket kepala gw ada laptop yang nyala dan gw malah lagi ngenet pake hape. Tuh khan keliatan malesnya. 😀

Dan di sini gw menemui 2 masalah baru. Yang pertama adalah kalo pengen ngenet di hape gw mesti ngabis-ngabisin pulsa dan kedua adalah kalo pengen ngenet di laptop gw harus cabut kabel LAN dari desktop. Dan sebaliknya kalo gw lagi pengen ngenet di desktop harus cabut kabel LAN dari laptop. Bener-bener repot. Belum lagi kalo kabelnya kesenggol pas lagi donlot.

Satu-satunya pemecahan masalah tersebut adalah dengan membeli wireless router. Kalo ada itu khan gw bisa ngenet di sudut manapun di dalam kamar gw. Untuk itu gw pernah bolak-balik ke sana kemari buat nyari-nyari harga wireless router yang murah. Dan gw juga lagi berusaha menabung buat ngebelinya. Tapi emang dasar gw orangnya paling gak bisa nabung akhirnya setelah berbulan-bulan itu wireless router gak pernah kebeli.

Dan pagi ini ada hal yang mengejutkan.

Jadi ceritanya ada temen kosan yang termasuk senior juga di kosan gw. Mungkin sama-sama udah lebih dari 4 tahun berada di kosan ini. Kebetulan dia minta gw nunjukin sesuatu. Dan itu ada di laptop gw. Setelah gw tunjukin dia minta gw kirim.

Dan gw bingung mau ngirim pake apa. Di pikiran gw cuman ada 3 pilihan: nyabut kabel LAN, minta dia bawain flashdrive, atau mindahin datanya ke desktop terus ngirim online. Akhirnya gw milih yang pertama.

“Eh gw pindahin dulu kabel LANnya dulu ya. Susah neh. Dari dulu pengen beli wireless router gak jadi-jadi”
“Loh buat apa? Kosan kita khan punya.” kata temen gw dengan tenang….
Whaaaat???? “Sejak kapan gitu??”
“Udah lama banget kok”

Sudah hampir 4 tahun internet masuk kosan ini gw baru tau sekarang ternyata ada wireless router…….

Argh!!!

9 thoughts on “Ada WiFi Ternyata…..”

  1. :facepalm:
    emang ga pernah dicobain gitu, ada sinyal wifi apa kaga?
    gw di manapun jg selalu nyobain, kali2 aja ada sinyal yang bisa dicuri yang turun dari langit gitu… 😛

  2. Kak kalau masalah ini sepertinya saya punya polusi eh salah maksudnya solusi, saya juga salah seorang yang menjadikan internet adalah sebuah kebutuhan makanya saya ga OL satu hari saja seakan-akan menjadi ga karuan.

    untuk sharing Wifi sebenernya mudah saja, ga perlu router, kk bisa coba aplikasi CONNECTIFY, yaitu aplikasi yang berguna untuk sharing internet, transfer file, bahkan untuk main game multiplayer dengan menggunakan fasilitas wifi. Untuk keamanan tenang saja CONNECTIFY menyediakan sharing dengan menggunakan password (walaupun ada juga settingan yang tidak perlu password) kalo ga salah namanya ADhoc atau apalah.

    Kedua bisa juga sharing Internet menggunakan Aplikasi Symbian (jadi tentu saja kk harus punya hp yang mendukung OS Symbian S60), namanya JoykuSpot, faslitasnya sama saja namun Joiku tidak bisa menggunakan password.

    Okey mungkin sekian komment saya (ini komment apa nulis artikel), kalo ada penjelasan yang ga jelas harap maklum saya bukan guru, sekolah aja cuma lulusan SMP, ijasahnya juga aku sobek-sobek….

    Okey lam kenal

Leave a Reply