Siaware

Udah lama gak update blog. Sekarang gw gak bakal nyoba bikin komitmen buat ngisi blog ini secara rutin karena memang yang namanya nulis gak pernah bisa dipaksakan. Anyway, as always blog ini isinya selalu curhatan gw. Jadi kali ini gw mau cerita tentang sebuah acara yg gw ikuti dan apa dampaknya ke gw.

Tiga puluh hari yang lalu (sekitar segitu) gw mengikuti sebuah acara bernama Siaware. Siaware kepanjangannya Self Insight Awareness. Awalnya gw ikutan karena pengen tau aja. Gw mengira ah mungkin ini hanya satu dari antara pelatihan-pelatihan motivasi. Tapi selanjutnya gw melihat semua temen-temen gw yang pernah ikut itu mendapat hal-hal yang positif. Gw jadi tertarik. Tapi akhirnya setelah beberapa kali gagal ikut karena jadwal tidak memungkinkan, gw baru bisa ikutan yang kemarin.

Dan ternyata gw mendapatkan banyak hal dari Siaware itu. Gw bisa kenal diri gw. Oke, mungkin sebelumnya gw ngerasa gw kenal diri gw. Gw mungkin tau sifat-sifat gw kayak apa, tapi gw gak pernah sadar apa saja yang menyebabkan sifat-sifat gw itu dan gw gak pernah peduli apa aja dampaknya terhadap diri gw. Iya, gw sekarang jadi lebih mengenal diri gw sendiri. Gw lebih bisa berekspresi dan mengungkapkan diri gw sendiri. Gw lebih yakin dengan apa yang gw inginkan, sesuatu yang selama ini gw anggap remeh dan gw sering ragu dengan itu.

Di Siaware itu gw menemukan keluarga baru. Gw menemukan banyak sekali orang-orang yang mau menerima gw apa adanya. Selama ini gw cuman berpendapat bahwa banyak sekali orang yang butuh gw cuman untuk apa yang gw punya, dan mereka meninggalkan gw setelah mereka gak butuh gw lagi. Tapi gw sadar, masih banyak juga orang yang mau menerima gw dengan segala kelebihan gw dan dengan segala kekurangan gw. Gw sadar masih banyak orang yang mau menerima gw tanpa menjudge gw. They are them. And I’m really blessed to have you all, friends.

Oke, akhir kata gw udah ngerasa kehabisan kata-kata buat mendeskripsikan apa yang gw dapatkan di Siaware. Yang jelas gw dapet banyak alasan kenapa gw harus berjuang untuk hidup gw ^_^

7 thoughts on “Siaware”

  1. Wah curhat yang menyejukkan implikasinya bagi yang membacanya. Jadi ingin tahu juga apa itu Self Insight Awareness (Siaware) secara lebih detail? Dapatkah kiranya Bung Petra memberikan infonya. terimakasih.

        1. Penyelenggaraannya didukung oleh Ikatan Alumni ITB. Tapi peserta tidak tertutup untuk mahasiswa/alumni ITB. Kemarin banyak juga yg datang dari universitas lain seperti UNPAD, dan juga ada yg datang dari luar kota juga.
          Setahu saya penyelenggaraannya hanya di Bandung saja.
          Sekretariatnya ada di Villa Merah ITB di Bandung.

  2. Siaware 18 akan diadakan 5 – 8 agustus 2010, dg asumsi peserta 80 orang ya. Jd silakan mulai ajak teman, saudara dll untuk bergabung. Biaya masih sama Rp 400 rb utk ITB dan Rp 800 rb utk non ITB.Hubungi koordinator : Dedy A di no 081-SIAWARE atau +628562036423 utk teknis pendaftaran

Leave a Reply