Kuliah Minggu Pertama

Minggu pertama semester ini saya tidak kuliah sama sekali. Apa boleh buat, di saat mahasiswa yang lain mulai mengikuti kuliah saya sedang berada di luar negeri. Dan keberadaan saya di luar negeri ini juga bukan dalam rangka akademik tapi dalam rangka memperpanjang liburan. Hehe.

Sesuai dugaan, kuliah minggu pertama jarang sekali ada yang efektif. Biasanya perkenalan kuliah selama 30 menit selanjutnya kuliah dibubarkan. Atau ada juga mungkin dosen yang lupa jadwal kuliah. Dan pernah juga dosen membubarkan kuliah karena yang banyak mahasiswa yang tidak hadir gara-gara lupa jadwal kuliah. Memang tidak sedikit juga dosen yang perlu diberi rasa salut karena tetap menjalankan kuliah hari pertama dengan efektif.

Begitu sampai di Bandung, saya mencari-cari informasi tentang kuliah-kuliah yang sudah dijalankan. Meski banyak kuliah yang sesuai dugaan tersebu, ternyata sudah ada dua mata kuliah yang langsung memberikan tugas. Dan kedua tugas tersebut lumayan berat. Benar-benar panggilan untuk bangun dari suasana liburan.

Yosh, semangat!!

One thought on “Kuliah Minggu Pertama”

Leave a Reply