Ditolak 5 Kali Oleh Cewe Yang Sama

Buat cowo-cowo, pernah ditolak 5 kali oleh cewe yang sama?

Kemarin malam, berbeda dengan malam biasanya, gw terbangun jam 11 karena tertidur jam 5. Baru bangun gw merasa, kok ya, dingin banget yah. Karena dingin tersebut, gw pergi ke Circle K buat beli beberapa kaleng bir. Gw bukan seorang peminum berat, tapi gw ngerasa minum bir di malam yang dingin tuh bener-bener enak.

Tengah malam tadi, Circle K tuh sepi. Hanya gw sendiri pengunjung dan dua orang penjaga toko. Satu-satunya yang meramaikan toko tersebut adalah siaran radio entah dari stasiun mana. Agaknya memang siaran radio itu bukan ditujukan untuk pengunjung, tapi untuk hiburan para penjaga toko. Mereka terlihat sangat mengikuti sementara gw hanya sambil-lalu. Terdengar suara laki-laki penyiar radio sedang mewawancarai seorang perempuan.

Gw mengambil 2 kaleng Heineken dan 1 bungkus kacang Mr. P. Biasanya gw membeli sebotol besar bukan kaleng. Tapi gw sempat mengambil botol besar kemudian mengembalikannya ke lemari pendingin. Mungkin gw gak mau terlalu berlebihan.

Tiba saat gw berdiri di kasir, penyiar radio memberi pertanyaan yang menarik kepada perempuan yang diwawancarai. Benar-benar menarik sehingga gw yang sambil-lalu pun tidak bisa menolak untuk tidak memperhatikannya.

“Ini ada pertanyaan dari XX. Apa saran kamu buat dia yang sedang mendekati cewe yang udah nolak dia 5 kali?”

Gw salut dengan kebersamaan yang langsung terjalin di antara seluruh penghuni Circle K pada saat itu. Semuanya langsung mendongak atau melirik ke arah speaker yang mengeluarkan suara siaran radio tersebut. (Oke, gw tau aksi ini agak bego. buat apa coba speaker dilirik?). Dan semuanya langsung mengomentari pertanyaan tersebut.

“Haduh, kasian banget”, kata gw.
“Iya, Mas, kasian ditolak kok sampai 5 kali”, kata penjaga yang sedang berada di kasir dan menghitung barang belanjaan gw.
“Saya kalau jadi dia mah udah gak tau mau ngapain lagi”, kata penjaga yang lain yang sedang merapikan barang.
“Udah ditolak 5 kali kok masih dikejar”, gw menyerahkan kartu debit BCA ke kasir.

Memang yang namanya orang Indonesia, kalau udah ngetawain orang biasanya kompak. Mungkin benar ada yang bilang, “Orang Indonesia tuh, seneng kalau orang susah dan susah kalau orang seneng”.

“Ya udah lah, kalau cinta ditolak dukun bertindak”, gw mengambil kartu BCA gw dan struk belanjaan.

Pet, lo ngetawain orang. Lo sendiri pernah ditolak gak? Pernah sekali. Dan itu sakitnya lama. Gw juga pernah punya temen yang ditolak cewe sampai 3 kali. Tapi akhirnya jadi juga sama tu cewe. Eh, tapi gak lama langsung putus. Katanya gak cocok. Dasar aneh.

Tapi ya boleh dong ngetawain orang meski nasib gw juga gak terlalu jauh (honestly untuk yang ini lumayan jauh). Menurut gw, komedi terbaik itu seringkali isinya adalah tertawaan atas penderitaan diri sendiri. Dengan itu kita bisa melupakan bahwa kita pernah menderita dan merasa sakit. Just laugh it all away.

Anyway, gw ngepost tentang ini di Plurk dan beberapa responsnya lumayan lucu 😀

  • “satu toko teringat pengalaman masing2?”
  • “5 kali mah udah dapet piring, jam dinding sama payung cantik”
  • “operasi plastik dan ganti personality? *wah parah gw!”
  • “masih banyak wanita lainnya ada duamilyar tigapuluh satu

Ada pendapat lain?

3 thoughts on “Ditolak 5 Kali Oleh Cewe Yang Sama”

Leave a Reply