22

Agak telat nulis postingan ini yang harusnya ditulis pada tanggal 13 November lalu, pas saya ulang tahun.

Ulang tahun gw kali tahun ini bener-bener ulang tahun yang spesial buat gw. Meski memang seperti biasa tidak ada lilin, tidak ada kue, tidak ada pesta, tidak ada kejutan. Tapi kesan yang ditinggalkan sangat dalam.

Banyak hal-hal yang spesial di hari ulang tahun…

  • Pas hari ultah, ada ucapan selamat ulang tahun langsung yang menurut gw sangat spesial. ^_^ Well, mungkin buat orang lain “ah, cuman gitu doang”. Tapi buat saya pribadi bener-bener susah diungkapkan dengan kata-kata. Even every little thing like that meant so much to me.
  • Bisa makan siang bareng nyokap, abang, sama adek. Hal yang selama 5 tahun belakangan ini gak pernah dilakukan. Sayang bokap ga bisa ikutan karena masih sakit.
  • Ada makan malam bareng temen-temen blogger. Meski emang gak spesial buat ngerayain gw ulang tahun, tapi benar-benar menyenangkan.
  • Kondisi badan jadi lumayan segar setelah minggu sebelumnya terpaksa nginep di UGD.

Yah, cuman di atas doang seh. Sehari 24 jam emang bisa ngapain aja coba 😆

Di umur 22 tahun ini gw punya banyak hal yang sangat gw syukuri.

Jika diibaratkan grafik, umur 21 ini memiliki minimum lokal yang paling signifikan di dalam kurva kehidupan gw. Di umur 21, gw mengalami banyak sekali kejatuhan dan kegagalan. Banyak sekali hal-hal yang seharusnya gw lakukan tapi gak gw lakukan dan juga banyak sekali hal-hal yang gak seharusnya gw lakukan tapi gw lakukan. Dan di umur 21 ini, gw mengalami kejatuhan kepercayaan diri yang sangat parah. Gw merasa diri ini bener-bener worthless.

Mendekati umur 22 ini, gw mulai mencoba untuk bangkit. Dan bangkitnya bukannya mulus, tetapi jatuh bangun dan dan benar-benar merangkak ke atas. Gw seneng pada akhirnya gw bisa mendapatkan banyak hal seperti gelar sarjana, teman yang banyak, karya yang membanggakan, dan kontribusi yang signifikan. Dan sekarang gw masih berusaha untuk memperbaiki banyak hal yang udah gw rusak selama setahun terakhir ini.

Untuk ke depannya banyak hal yang ingin gw kerjakan. Gw pengen dapet gelar magister umur 23. Gw pengen bikin lebih banyak lagi karya-karya dan kontribusi yang berarti buat Indonesia. Dan gw juga pengen bisa mengharumkan almamater dan informatika yang sangat gw cintai. Gw pengen hal-hal yang bisa gw kasih ke orang lagi berbanding eksponensial terhadap umur gw.

^_^

Leave a Reply