Pengen ujian SIM

Ada beberapa hal belakangan ini yang membuat gw merasa butuh SIM (Surat Ijin Mengemudi).

Pertama karena orang tua udah rewel banget soal SIM. Pertama kali gw bisa nyetir adalah ketika gw SMA. Yep, 5 tahun lalu. Sejak saat itu orang tua udah nyuruh-nyuruh gw buat ujian SIM. Tapi yah, udah pada tau lah, gw orangnya agak-agak males soal urusan administrasi. Pasti ada aja alesan gw buat males. Seperti saat gw bikin paspor. Kalo gak bener-bener terdesak pas disuruh ke luar negeri pasti gw gak bakal bikin paspor. Apalagi KTP dan rekening Bank. Wkwkwkwk. (Untuk yang rekening bank, sekarang udah gak nyampe sejam jadi. :P)

Kedua, transportasi Jakarta udah bener-bener bikin males. Sekarang gw kalo mau jalan-jalan biasanya naik angkutan umum seperti mikrolet, bus, dan taksi. Untuk 2 pertama, gw sekarang jadi suka mabuk kalau naik mikrolet atau bus. Kalau yang taksi yah kalo gak Blue Bird, biasanya gw suka rada gak suka sama supirnya. Tapi Blue Bird rada mahal sih emang hehe.

Ketiga, kebutuhan transportasi jarak jauh meningkat. Sekarang gw ada kerjaan di Pondok Indah sementara rumah gw di daerah Rawamangun. Kalau naik transjakarta+ojek/taksi biasanya 2 jam baru nyampe dari rumah ke tempat kerjaan. Sementara di rumah ada mobil nganggur sialnya gw gak bisa make. Masak mesti dianterin orang tua sih 😀

Keempat, kalo pengen maen ke mall atau ke mana, keknya rada gak asik ah kalo gak bawa mobil. Apalagi kalo ngajak temen 😀

Walhasil minggu lalu gw iseng latihan nyetir mobil. Ternyata kemampuan nyetir gw masih bagus thanks to beberapa game seperti Grand Theft Auto, Far Cry 2, The Godfather, dan game-game lain yang menyajikan fitur nyetir mobil di tempat yang bukan arena balap 😀 Ada sedikit masalah untuk parkir, gw masih rada-rada susah soalnya buat ngukur panjang mobil. Tapi kata banyak orang yang kayak gitu mah feeling.

Dan sekarang tiba lah saatnya untuk ujian SIM.

Gw kok nanya2 ke orang-orang soal ujian praktek untuk SIM beda-beda yah….

Ada yang bilang sekarang ujian SIM bisa pake semacam simulator gitu. Mirip flight simulator…. (sumpah, ini keren abis :D)

Ada juga yang bilang sekarang ujian SIM itu kita disuruh parkir dengan beberapa posisi dengan lancar….

Ada juga yang bilang sekarang ujian SIM itu kita disuruh nyetir zig zag dengan cepat…

Ada juga yang bilang ujian SIM itu pasti gagal unless kita ngasih duit….

Ada juga yang bilang ujian SIM itu gampang kalo kita kenal orang dalem….

Yang bener yang mana yah 😛

3 thoughts on “Pengen ujian SIM”

  1. ikut ujiannya dulu sana, tar di-update lagi postingannya kalau udah tau mana yang bener 😀
    tapi harusnya sih sekarang2 ini birokrasi ga seribet dulu…
    waktu kemaren aku bikin NPWP sama paspor juga ga rese kok…

  2. Nikmatin saja dan dicoba. Yang jelas, ujian SIM sekarang memang sudah pake teknologi video (untuk ujian teorinya) sehingga kita tinggal mencet benar atau salah. Kalau lulus, baru ujian praktik. SIM A memang gimana cara parkir dan zigzag. Gitu aja kok….

    Soalnya kemarin juga udah ujian SIM (dua kali lagi karena yang pertama gagal) ^_^
    Kalau males ngulangnya, ya nembak aja (tapi ini mah terserah karena ada juga yang idealis….)

Leave a Reply