Car Free Day – Fun all day ^_^

Dua hari yang lalu pemerintah kota Bandung mengadakan Car Free Day. Well, penjelasan yang rada teknis bisa dibaca di sini. In fact, gw sebenernya gak terlalu peduli sama Car Free Day-nya. Tapi hari itu bener-bener menyenangkan buat gw.

Sore hari sebelum itu, lagi di lab programming tiba-tiba Abie dateng ngajakin hunting foto. Minta diajarin fotografi padahal gwnya juga gak terlalu bisa, hehehe. Dan gw juga abis itu ngajakin bu Felice juga buat ikutan dateng.

Berbekal Nikon D80 yang gw culik dari seorang rekan, akhirnya gw dateng ke acara Car Free Daynya. Pertama-tama gw ngumpul dulu di Cikapayang buat ketemuan sama si Bayu. Ngebaca dari statusnya di Facebook ternyata anak-anak Batagor juga pada mau ikutan ngumpul-ngumpul di ni acara. Sampe di Cikapayang ngeliat ada klub penggemar sepeda tua ngumpul di sana. Mereka pada pakai pakaian bernuansa jaman-jaman penjajahan.

Gw sempet moto yang mirip Bung Karno. 😛

Ngeliat sepeda-sepedanya, lucu banget. Kira-kira beli di mana yah sepeda-sepeda kayak gini. Hehe.

Habis itu baru ketemuan sama Abie, Nyer, bu Felice, dan Mena temennya bu Felice.

Setelah ketemuan di GKI Maulana Yusuf, kita berlima jalan kaki ke Diponegoro tempat Car Free Day diadakan. Denger-denger sih katanya harusnya di Jalan IR Juanda tapi dipindah ke Diponegoro. Konon kabarnya FO-FO yang ada di jalan itu pada ngambek dan minta dipindah. Tapi ada juga yang bilang gara-gara adanya USM ITB jadinya daripada macet total mending di Diponegoro aja.

Pas ngeliatnya agak-agak kecewa juga sih sebenernya. Acara Car Free Day cuman jadi acara seremonial aja. Gak terlalu beda dari mindahin keramaian gasibu ke jalan Diponegoro. Yah, tapi nikmatin aja lah. Jarang-jarang diadain. Semoga bisa sering-sering lah diadain.

Banyak banget hal-hal yang menarik yang bisa dilihat di acara. Bisa ngeliat ada acara tari-tarian dan nyanyian Sunda dari PSM Unpad. Ada nenek-nenek yang nari keren banget ^_^ Ada juga satpam-satpam yang ikutan nari. Anak-anak batagor.net juga ikut-ikutan nari. Lucu ngeliat si Amel nari dikerubungin satpam-satpam. Hehehe.

Yang cukup embarassing itu pas ketemuan sama anak-anak TL kampanye membuang sampah. Ada mahasiswi yang muka tebel pake kostum karung goni trashbag. Udah jelas anak-anak pada minta batagor. Terus itu si mbak trashbagnya minta ditag-tagin fotonya di facebook. Sebagai seorang facebookers ya jelas gw minta namanya lah khan 😛 Dan si mbaknya langsung girang-girang gitu, “Yey, gw dapet jodoh. Gw dapet jodoh

That’s really embarassing enough for me. Hahaha.

Oke, setelah itu gw bareng Nyer, Abie, bu Felicia, dan Maria -adiknya Abie- pergi ke Arabian Meal di Superindo buat ngunjungin stand makanan baru yang dibikin sama temennya Abie dan bu Felice. And, wow, makanannya enak banget! Seriously. Kalo sempet ke Superindo, kunjungin deh itu Arabian Meal. Murah meriah dan enak!

Dan akhirnya kami semua berpisah. Gw, Abie, dan Nyer pergi ke Braga Citiwalk buat nonton. Mereka mau nonton Angels and Demons. Berhubung gw udah nonton akhirnya gw milih nonton Terminator Salvation sendirian. Filmnya seru banget! Berhubung gw ngikutin dari Terminator 1, 2, 3 sama yg serial, film yang ini termasuk yang gw tunggu-tunggu.

Abis itu lanjut ke Ciwalk XXI buat nonton Night At The Museum 2. Honestly, gw udah nonton ini pas di Jakarta. Tapi karena mesti ngejar travel akhirnya gw tinggalin sebelum film habis. Sialnya, pas gw nonton lagi, ternyata bagian yang gw tinggalin itu gak terlalu jauh dari akhir film. Argh….

But, overall, that day was so great ^_^ Seneng banget. Hehe.

Note: ada postingan terkait dari Bayu.

4 thoughts on “Car Free Day – Fun all day ^_^”

Leave a Reply