Kejutan Ulang Tahun

Beberapa hari lalu, gw dikontak si Dilla. Nanyain apa gw tanggal 1 kemaren masuk ke kelas atau enggak.

Sebenernya agak bosen sih masuk ke K-1 mulu. Dan kayaknya kalo gw masuk ke kelas pasti jadi mimpi buruk buat anak-anak 2006. Hehe.

Ternyata si Austin sama Dilla mau bikin konspirasi buat ngasi kejutan selamat ulang tahun buat si Gege. Kebetulan ulang tahunnya pas-pasan deadline tubes progin dan secara tradisi deadline tubes progin merupakan rilis tubes progin yang selanjutnya. Hehe. Dan biasanya asisten suka masuk ke kelas buat nerangin spesifikasi tubes

Setelah nanyain ke dosen ybs, Pak Riza, ternyata beliau mau kerjasama. Pas kuliahnya cuman ngobrol2 bentar terus ngasih kesempatan bwt gw ngambil alih kelas. Jadi kemaren ceritanya pas akhir kuliah mau nampilin slide selamat ulang tahun sambil ngasi kue ulang tahun. Awalnya pengen improvisasi manggil si Gege terus marah-marahin di depan kelas. Cuman rada kasian ngeliat orang udah kek gak bernyawa lagi di kelas. Akhirnya kejutannya jadi rada-rada garing. Ditambah satu kelas juga pada gak tau siapa yang lagi ulang tahun.

Pas ngasi kejutannya, ngerasa lucu aja. Jarang-jarang ada kejutan ulang tahun pas jam kuliah. Hehehe.

Well, sorenya setelah ngerjain sedikit tugas kuliah yang gak jelas dan juga kuis analisis algoritma yang lebih gak jelas lagi, gw ada janji ketemu dengan anak-anak Batagor di Kongkow. Pas itu kita juga ngeliat ada anak-anak ABG ngasi kejutan ulang tahun buat temen-temennya.

Yup, kejutan ulang tahun di restoran ato kafe yang kayak gini udah biasa lah yah. Hehehe. Dan gak hanya cewe sih, cowo ternyata juga banyak yang dapet kejutan ulang tahun.

Seumur hidup gw gak pernah ngalamin yang namanya kejutan ulang tahun. Dan gw melakukan perayaan ulang tahun sampai umur 6 tahun. Terakhir kali pun pas umur 17 tahun, umur yang dianggap dewasa oleh masyarakat. Gw rayakan dengan berdoa bareng sekeluarga. Dan honestly, gw gak pernah memandang hari ulang tahun sebagai sebuah hal yang sangat spesial.

Gw selalu merasa tertarik ngeliat yang namanya kejutan ulang tahun. Menurut gw, kejutan ulang tahun berarti 1 hal: seberapa banyak orang yang peduli sama lo. Agak jarang melihat orang yang mau segitunya nyiapin hal buat ulang tahun orang lain dari jauh-jauh hari. Gak akan bisa seseorang segitu niatnya buat ngerencanain kejutan ulang tahun buat orang lain kalo dia emang gak peduli sama orang yang berulang tahun. Dan menuru gw, kepedulian itu bisa dibangun dari seberapa peduli lo dengan orang lain atau seberapa populer lo di mata orang lain.

Hehe, entah ya. Apa karena emang gw bukan orang yang segitu peduli dan populernya di mata orang lain makanya gak pernah dapet kejutan ato perayaan ultah sekali pun 😛 Gw juga termasuk orang yang jarang banget ngasih kado ulang tahun. Orang yang pernah gw kasih hadiah ulang tahun secara inisiatif hanya beberapa orang: ortu, adek gw, dan ada 2 orang lainnya. Apa karena gw kurang terbuka untuk hal-hal kayak gini atau emang gara-gara gw kurang menghargai yang namanya hari ulang tahun.

Dulu mungkin jumlah orang yang peduli dengan ulang tahun orang lain masih bisa diukur. Karena menurut gw, ngapain juga orang nyatet hari ulang tahun orang lain kalo emang gak spesial. Jadi seberapa banyak SMS atau panggilan telepon yang diterima masih bisa jadi parameter. Tapi sejak Facebook booming, udah ada aplikasi penginga ulang tahun orang lain. Jumlah SMS dan panggilan telpon berkurang menjadi wall di Facebook. Setiap pagi udah jadi ritual buat hampir semua pengguna Facebook. Ngebuka Facebook, ngupdate status, ngeliat jadwal ulang tahun, nulis di wall yang berulang tahun. Sampai-sampai gw sempet pengen bikin bot buat ngasi ucapan selamat ultah. Yang setiap hari ngecron terus nulis di wall dengan beberapa puluh template ucapan yang sudah disimpan.

Yah well, back to topic, agak ngiri juga sih 😛 Kira-kira ntar November, at least ada yang bakal inget ulang tahun gw dari jauh hari gak yah……

7 thoughts on “Kejutan Ulang Tahun”

  1. wohooo…makasi kejutannya….
    konspirasi nan oke sekali, hehe.
    tapi bersukur juga si gajadi diomel2in, hehe

    jauh2 hari? hari ini termasuk jauh2 hari ga?

  2. @ume:
    kalo gak ada acara traktiran pasti gak inget dh 😛
    gak…. cuman sekali2 pengen aja ada kejutan ulang tahun yang manis kek di atas hehe

Leave a Reply