Di Antara Dua Pilihan Cinta

Well, it’s not so me talking about love in this blog, actually. Mungkin gw emang sebenarnya sangat senang mempertanyakan mengenai hubungan antara dua orang individu atau lebih kalau menurut pernyataan seorang rekan.

Bermula dari gw yang entah kenapa tiba-tiba mempertanyakan sebuah pertanyaan di sebuah miniblog gw. (sepertinya gara-gara kebanyakan nonton JDorama sama Anime)

Ketika kita dihadapkan kepada dua buah pilihan

  1. Membuat seseorang yang ingin kita cintai balik mencintai kita
  2. Membuat diri balik mencintai seseorang yang ingin mencintai kita

Mana yang kita pilih? (under any circumstances)


Respons teman-teman rupanya banyak yang menarik.

Seorang rekan bernama Nami bilang, “Saya sih yang kedua aja“. Gak jelas alasannya apa ๐Ÿ˜› (Ntar deh tak tanyain)

Kemudian seorang rekan bernama Yuli mengatakan,

Yah, beberapa saat lalu, mungkin aku memilih pilihan yang pertama.
Tapi kemudian aku pikir, “Ya udah lah ya, biarin aja. Aku gak bisa terus-terusan bergantung kepada seseorang yang tidak peduli sama diriku”
Dan sekarang aku memilih yang kedua
And we’re OK ^_^

Sebagai seorang mahasiswi yang super sibuk, Yuli membutuhkan seseorang yang benar-benar mendukung segala usahanya. Yah, mungkin bukan pilihan yang baik bagi dirinya di tengah kesibukannya dan tekanan yang dialaminya sehari-hari untuk berusaha menggapai hati seseorang. There are too many things to be risked for it. But I really think that it is nice for her having someone who wants to stand up and give her support. I’m really happy for both of you, Yul! ๐Ÿ˜€

Rekan lain bernama Ira mengatakan,

Kalau aku sih entah lah ya sebenernya……
Tapi, apakah kita semudah itu untuk mencintai seseorang yang mungkin sebenarnya tidak kita cintai?
Aku rasa itu seperti membohongi diri sendiri

Diujung pertanyaan dia bilang, “Eh, tapi aku belum pernah ngalamin sih ya jadinya gak tau juga“. Si mbak kebanyakan nonton sinetron keknya ๐Ÿ˜€ Ampun lah, Bu *nyembah*

Ada seorang rekan bernama Aldi bilang, “Yang pertama lah. Pet, kita cowo, Pet” sembari mulai menyanyikan lirik lagu Risalah Hati, ” รขโ„ขยช รขโ„ขยช Aku bisa membuatmuuu jatuh cinta kepadaku meski kau tak cintaaa รขโ„ขยช รขโ„ขยช ” Oke, dia mah udah sangat berpengalaman kali yah. Udah gak paham lagi gw ๐Ÿ˜€

Jawaban yang cukup menarik datang dari rekan bernama Rian,

Andai gw dapat memilih pilihan lain, gw bakal pilih, mencari seseorang baru yang ingin mencintai kita
Tapi andai memang hanya bisa dua pilihan, gw pilih yang pertama daripada yang kedua selama gw masih punya kesempatan untuk berusaha lebih baik. Selanjutnya biar gw serahkan kepada Tuhan

Sebenarnya agak membingungkan, apa bedanya itu sama yang kedua yah.ร‚ย  Mungkin maksudnya nyari seseorang yang baru, yang bener-bener belum pernah kita kenal. Hmmmm.

Well, itu jawaban dari lima orang rekan. Sebenarnya gak ada yang lebih baik dari yang lain, seh.

Anyway, di dalam pikiran gw, untuk satu orang yang akhirnya memilih pilihan pertama akan ada orang yang memilih pilihan kedua, yakni pasangannya. Mungkin ada kemungkinan situasi yang lain, tapi satu hal yang gw yakini, the odds of two person simultaneously loving each other are very slim. Kayak di tipi-tipi gitu loh ๐Ÿ˜†

Hal yang menarik lainnya: menilik responden di atas, 66% cewe menjawab pilihan 2 dan 100% cowo menjawab 1. Oke, anggap aja 100% cewe memilih pilihan 2 karena yang 1 responden dianggap error karena mengaku belum pernah mengalami :mrgreen:. (Piss loh, mbak! Hehehe). Kurang mengerti juga apakah udah representatif tapi mungkin ada tendensi cewe akan memilih pilihan kedua dan cowo memilih pilihan pertama. Atau memang sudah naturnya.

And how about you?

13 thoughts on “Di Antara Dua Pilihan Cinta”

  1. Nah lho,
    Iya, itu maksud gw… cari yang baru aja, dengan orang yang bener2 baru, yang penting resiprok. Gw emang cenderung milih nomor 1. Sebagai pria gw harus terus berjuang ๐Ÿ™‚

    Silakan jalan dengan pilihan masing2. pengalaman gw sih, dua buah pihak ini initial state-nya harus sama dulu (soal definisi cinta di kedua belah pihak). kalo belum ya samain dulu, jangan sampe ada yang terpaksa…

  2. kalau ada yg milih 1 pasti ada yg pilih 2, kalau kamu pilih 1 berarti cari cewe yg pilih 2 vice versa. Ga terlalu penting siapa yang duluan jatuh cinta asalkan pada akhirnya kedua belah pihak sama-sama saling mencintai sebelum membuat komitmen sehidup semati.

  3. @rian:
    ho oh ๐Ÿ˜€

    @bu risna:
    yup, that’s the point. kalo ada yang milih 1 pasti ada yg milih 2. vice versa.
    well, sebelum suatu hal terjadi pasti ada keputusan yang harus diambil….
    hanya sebuah pertanyaan yang muncul entah dari mana… ๐Ÿ˜›

  4. Iya..
    kalo menurutku siy, cowok emang lebih baik milih yang pertama..
    Kejar terus…!

    kalo cewek, mending milih yang kedua..
    kan cewek posisinya ‘menunggu’..

    hehehe

    salam blogwalking..

  5. hmmmm…kenapa cewe lebih banyak milih yang kedua, karena pada dasarnya cewe adalah makhluk yang mudah tuk mencintai…emang udah nature-nya mungkin…tapi kalo saya siih….
    btw, pernah survey ke orang2 di luar blom?
    kan kalo di jepang gitu cewe2nya keliatannya lebih pantang menyerah, kalo di manga2 ama dorama2 loh…

  6. kalau dipaksa miliiiiih… apalagi sambil dipelototin ama lo musti milih yg mana.
    Hmmmm…. jujur gw milih yang #2 ๐Ÿ™‚
    but, don’t ask me why ? males nulis uraiannya niiiy…

    1. aku m,pnyai sorg tman laki yg m,pnyai 2 tman wanita.dye syg gler at tman wanita dye nie.dye plih wanita no2 cz wanita 2 sntiasa d samping dye b,bnding wanita ptama yg pnh dye cple slama 8thn.ptt x aku undur diri.aku nk bg dye at wanita ptama yg dye cple lama 2

  7. klu d’haruskan memilih,aku mending tx sm ortu termasuk mama aq.memang aku yg jalani,tpi harus dgn persetujuan n pertimbangan ortu.beliau selalu memberi n memikirkan yg terbaik untuk anak’x,,,,,,,

  8. gue pilih yg pertama krn saat ini gw dlm status seperti itu diantara 2 org yg gw sayangi,yg pertama single yg ke2 sdh berkeluarga walaupun gw amat menyayangi yg ke2 dr lubuk hati yg paling dalam gw nga mau menghancurkan keluarganya walaupun gw amat mencintainya .lebih baik gw yg mundur n memilih yg pertama tdk beresiko

Leave a Reply