Biarkan Komputer Yang Berdoa Menggantikan Anda Yang Terlalu Sibuk

*ketularan standar tulisan sampah gak bermutu ala detikinet. semoga gw duluan ngepost sebelum detikinet*

Pagi ini gw membaca sebuah tulisan menarik di blog techcrunch tentang sebuah layanan baru di Internet. Ada layanan baru namanya Information Age Prayers. Di layanan ini, pengunjung dapat memilih doa-doa berdasarkan agama masing-masing untuk dibacakan oleh komputer. Sejauh ini yang didukung adalah agama Islam, Protestan, Katolik, dan Yahudi. Pihak pengembang sedang berusaha untuk menambahkan dukungan-dukungan bagi agama-agama lain.

Layanan ini mengimplementasikan text-synthesizer untuk membacakan doa-doa yang dipilih. Teknologi ini mampu membuat doa-doa dalam bentuk teks sederhana dapat dibacakan dengan suara yang mirip manusia dan dengan kecepatan yang sama seperti ketika seseorang sedang berdoa secara khusyuk.

Untuk agama Kristen Protestan sendiri terdapat beberapa macam doa yang dapat dibeli oleh pengunjung. Layanan ini cukup lengkap mulai dari Doa Pagi, Doa Siang, Doa Kesembuhan, dan lain-lain. Setiap macam doa sendiri dapat dibeli mulai dari harga $3 per bulannya.  Layanan ini ditujukan bagi pengunjung yang tidak sempat untuk berdoa setiap hari. Cukup mengeluarkan kira-kira $3.95 dolar tersebut layanan akan membacakan Doa Pagi pengunjung setiap harinya. Untuk layanan lengkap Doa Bapa Kami dan Doa Untuk Kedamaian Dunia, pengunjung perlu menambah $3.95 per doa tersebut per bulan. Ada juga layanan khusus Doa Kesembuhan bagi teman-teman pengunjung. Dengan hanya $9.95 per bulan pengunjung dapat mendoakan sampai 5 orang temannya setiap hari dalam sebulan.

Jadi bagi Anda yang merasa terlalu sibuk untuk bangun pagi dan berdoa, silakan gunakan layanan ini.

*merasa miris banget…. *

12 thoughts on “Biarkan Komputer Yang Berdoa Menggantikan Anda Yang Terlalu Sibuk”

  1. justru esensi doa itu bukan cuma karena pengucapan, tapi karena ada rasa memohon dan butuhnya itu. kalau untuk itu aja kita *manusia maksudnya* mewakilkan pada sebuah software, berarti kan kita nggak butuh-butuh banget.

    karena orang yang butuh, nggak mungkin gak punya waktu untuk meminta/memenuhi kebutuhannya itu

    ah yang bikin softwarenya pasti gak pernah doa tuh…

  2. waduh, parah beut. pernah denger kalo doa itu nafas hidup buat manusia, yang mengaku punya Tuhan lah minimal. Trus kalo didoain ama komputer, yang nafas komputernya doong..
    daripada didoain ama komputer, mending didoain mama atw orang2 yang sayang kita aja d kykny. udah gratis, lebih afdol juga rasany. hehee

Leave a Reply