Jadi Asisten Mata Kuliah (Lagi)

Setelah jadi asisten mata kuliah OS, sekarang gw jadi asisten mata kuliah lagi, IF3038 Pemrograman Internet.

Kenapa sih pengen bamget jadi asisten mata kuliah?

Ntah sih ya. Padahal bayaran juga gak gede-gede banget 😛 Daripada jadi asistem mata kuliah Sistem Operasi sama Pemrograman Internet yang termasuk mata kuliah dengan tugas yang dikit tapi sering gak kira-kira susahnya, lebih enak jadi asisten mata kuliah yang enak kayak Pengenalan Teknologi Informasi 😛

Sebenernya kali ini pengen jadi asisten mata kuliah Pemrograman Berorientasi Obyek… Tapi sampe kemaren agak bingung juga, soalnya dapet C (nilainya bukan bahasa pemrogramannya), ada keinginan pengen mengulang mata kuliahnya. Akhirnya malah mengurungkan niat jadi asistem PBO dan malah jadi asisten Progin.

Harusnya untuk mata kuliah kali ini, spesifikasi tugas besar biasanya yang bikin dosen ybs. Tapi denger-denger dari peserta kuliah kemaren sepertinya yang bikin itu asisten. Begini kayaknya kutipannya

Dosen : “Karena kalian sudah belajar HTML, saya sudah bisa ngasih tau asisten kalau kalian bisa dikasih tugas pertama”
Peserta : (ada yg nanya) “Asistennya siapa aja, Pak”
Dosen : “Itu si Petra dan kawan-kawan”

Denger-denger sih, katanya seluruh kelas jadi ribut karena denger nama gw sebagai asisten ^_^

Memang sepertinya nama gw sudah terasosiasi dengan “tugas besar penuh penderitaan” berhubung 2 tugas besar Sistem Operasi, gw akui itu sebenernya agak ribet ngerjainnya. Yah, well, kerasa banget kemaren pas masa-masa tugas besar 2 Sistem Operasi, gw entah kenapa 2 minggu kok gak enak badan…. Jangan-jangan ada yang jampi-jampi ini…. 😀 (canda, emang pas itu musim ujan dan musim sakit)

Sepertinya kali ini harus jadi “asisten baik hati” 😀 entah apa itu definisi asisten baik hati… *sigh*

11 thoughts on “Jadi Asisten Mata Kuliah (Lagi)”

  1. @tepan :
    memang begitu kenyataannya…
    tugasnya khan cuman 5….. tapi beberapa ntar agak2 susah buat dikerjain…
    ups, 5 termasuk banyak yah, sebenernya 😀

Leave a Reply