Ini foto hantu yah?

Di tengah malam yang sunyi ini gw mau ngupload foto-foto pelantikan UATM tahun lalu ke Facebook, gw ngecil-ngecilin dulu itu foto sebelum gw upload. Dan gw notice dua buah foto yang beruntun ini.

Liat foto kedua…. Eh, buset… Itu siapa???? Ntar deh gw tanya anak-anak…

Pas itu gw lagi gak di sana gara-gara terkapar di Borromeus kena tipes. Ngetakenya mirip foto-foto hantu yang biasa ada di internet. Semoga itu anak UATM juga tapi kebetulan ngeblur.

Eh, tapi pada bisa liat semua khan itu yang dilingkarin merah?

10 thoughts on “Ini foto hantu yah?”

  1. (Gw berbicara dengan pengetahuan lemah gw ttg fotografi, cuma secara intuitif. Kalo ada anak LFM, tolong dikasih penjelasan yg lebih logis dan tentu lebih analitis. Gw ga mau jadi kek Roy Suryo, ntar gw di-somasi Petra trus gw robek2 tu surat di depan pers lagi. Sampah -_-” )

    Fakta:
    1. Foto diambil dengan kamera digital
    2. KEBANYAKAN kamera ga bisa diubah shutter speednya
    3. (Ini bagian intuitifnya) Coba bandingin foto 1 dan foto 2 deh, kalo emg bener shutter speednya sama, coba perhatiin blur di foto 1 dan foto 2, masak tu bayangan bisa bergerak secepat itu sih?

    Kira2 itu aja analisis gw. Sekali lagi, ini cuma intuitif, mungkin ada yang bisa memberikan penjelasan lebih rinci dan logis (kecuali Roy Suryo tentunya).

  2. hiiii mencurigakan… trus orang yg paling kanan ada yg megangin pundaknya… itu yg megangin pundaknya orang yg disebelahnya atau yg nge-blur?????

Leave a Reply