Minggu UTS pun dimulai

Ngeposting pendek aja, ah, sekali-sekali.

Minggu ini, UTS dimulai. Luckily, dari 9 mata kuliah yang diambil, yang ada UTSnya minggu ini cuman 5. Dan 3 di antaranya open book. Sialnya, 3 di antaranya hari Kamis ini.

  • Kesehatan Lingkungan hari Rabu
  • Kriptografi (Kripto dari prodi matematika) hari Kamis
  • Teori Komputasi hari Kamis
  • Jaringan Komputer Lanjut hari Kamis
  • Arsitektur Komputer Lanjut hari Jumat.

Bisa gila…. :tarzan:

Tadi baru ngeprint semua slide untuk matkul Kesehatan Lingkungan sama Jaringan Komputer Lanjut. Total yang harus dihafal adalah 90an lembar dikali 6 slide. Dan kuliah keduanya pun jarang meratiin…..

Dan hari Kamis itu benar-benar pemerasan otak banget…. Udah dua ujian itu ujian yang matematis banget… Mending itung-itungan pake rumus… Ini pembuktian-pembuktian isinya…. Yang Kriptografi materinya tentang Teori Bilangan, which sebenarnya dulu topik favorit gw pas SMA pas belajar matematika otodidak. Tapi ya sekarang khan udah lupa-lupa ingat. Yang Teori Komputasi tentang Mesin Turing sama Undecidable Problem…. Untung dua-duanya open book. Hari itu juga ada Jaringan Komputer Lanjut, bahannya banyak banget. Isinya tentang TCP/IP, protokol-protokol populer, QoS, Routing. Argh….

Tapi entah kenapa yah, gw sekarang ngerasa setiap kali yang namanya minggu ujian gw melewati sebuah siklus. Pas awal minggu ujian gw selalu menyesali kenapa gak pernah meratiin kuliah. Pas mau ujian gw selalu punya janji ke diri sendiri, “Pokoknya habis ujian ini gw mesti belajar rajin”. Tapi pas udah kelar ujian-ujiannya selalu lupa janjinya terus balik ke kebiasaan-kebiasaan seperti biasanya. Gawat banget, emang. 😆

Ya udah lah biarin aja. Yang penting hampir selalu selamat. Semoga kali ini selamat juga lah… Sepertinya mungkin emang benar kepanjangan UTS : Ujian Tidak Serius sama UAS : Ujian Agak Serius.

Well, yang penting pada akhir minggu ujian ada sedikit hiburan. Ngawas ujian OS. Dari dulu kepengen tau rasanya ngawas ujian. Hehehe.

Anyway, udah mau akhir bulan. Pembimbing TA sepertinya mau dateng ke Bandung. Ughh….. Progress tertulis belum maju-maju sama sekali…. Huhuhu….

😥

8 thoughts on “Minggu UTS pun dimulai”

  1. @dp :
    untungnya open book, khan 😀

    @ali :
    ^__^

    @Bu Yani :
    Apa boleh buat, Bu, nasib jadi mahasiswa malas meratiin kuliah. Harusnya bisa nyicil dari dulu.
    Ya sudah, terpaksa menghafal dalam waktu kurang dari 24 jam, ini.

  2. @rani :
    hehehe, jadi malu….
    untung bukan kuliahnya Bu Yani… jadi tambah gak enakan 😛

    @Bu Risna :
    aduh, Bu, sekarang banyak kuliah-kuliah asing gitu deh *sigh*
    kurikulum baru mengharuskan mahasiswa untuk mengambil mata kuliah lingkungan, manajemen, dan kuliah-kuliah non prodi.
    kalo kuliah-kuliah prodi khan biasanya memang gak perlu terlalu dihafalkan.

Leave a Reply