Beli Printer

Tadi jalan-jalan ke BEC, buat beli printer. Sebenernya udah ada printer, tapi rusak mulu. Diitung-itung cost buat benerinnya berkali-kali totalnya 400 ribu. Daripada rusak-rusak lagi akhirnya memutuskan beli printer baru.

Udah ngerasa butuh banget punya printer baru. Kuliah-kuliah belakangan (terutama kuliah-penting-you-know-what-i-mean) butuh banget ngeprint-ngeprint. Mulai dari kuliah S2 yang tugasnya bakal sering paper, kuliah Kerja Praktek yang bakal revisi proposal, terus tugas-tugas gak jelas lainnya yang suruh bikin makalah juga. Argh…. Untuk kuliah-penting-you-know-what-i-mean itu sebenernya udah dikasih jatah ngeprint, sih. Tapi tetep aja, buat jaga-jaga.

Tadi belinya yang merek Canon Pixma IP1980. Sebenernya ada yang lebih murah lagi, yang merek HP. Bedanya sekitar 20ribuan, sih. Tapi milihnya soalnya komputer dan perangkat lainnya warnanya item sih 😀 (kecuali iPod, deng)

Jadi lebih enak khan ngeliatnya. Terpaksa ditaro di atas casing CPU sih. Soalnya gak ada tempat lain yang memungkinkan lagi. Udah gak ada meja. Kalau dilantai takutnya ketendang-tendang ntar terus kertasnya kotor gara-gara debuan.

Cuman yang jadi masalah, kalo ngeprint… Nahan kertasnya gimana yah…. Jadi jatuh ke meja, dong berarti.

Ya sudah lah 😀

7 thoughts on “Beli Printer”

  1. Pet, itu canon pixma ip 1880..bukan 1980..
    Btw, sama kaya printer gw..dan minggu kmaren gw bawa ke BEC buat diinfus..jadi biar ga mahal2 bli tinta dan ga repot2 isi ulang tinta sndiri..

    smangat pet!!

  2. enak aja,
    itu IP1980 kok…. mau pake gw foto bungkus kartonnya?
    kalo tinta infus males, euy… repot ngurusnya… mending beli cartridge baru aja, sih… toh gak bakal sering2 kepake….

    semangat juga, vin!!

  3. kebetulan di kantor baru beli merk dan tipe yg sama…. yg terjadi kemudian adalah berburu driver untuk merk dan tipe yg sama buat platform ubuntu…..

    semoga perjuangan ini menemui jalan yg terbaik… hiks2

Leave a Reply