What a hectic day

Hari ini bener-bener hari yang menyibukkan. Bukan, bukan sibuk kerja praktek. Kerja prakteknya sih dah beres-beres aja, tinggal ngemeng engineering di laporan.
Hal-hal yang mesti dilakukan

  1. Ngambil duit 5 juta dari rekening di Bank Mandiri terus transfer ke rekening temen di Bank BNI. Bisnis ceritanya nih…. bisnis…. kek gak tau aja 😀
  2. Ngurusin surat hilang KTM
  3. Ngebeli pulsa buat hape


Tiga kerjaan sesimpel itu ternyata capek juga…..
Yang paling ngeselin itu gara-gara KTM ilang dan ATM Mandiri ketinggalan di Bandung, akhirnya ngisi pulsa pun jadi susahnya setengah mati. Errrr….. susah? Oke, permasalahannya : bagaimana cara mengisi pulsa kartu Telkomsel di gedung kantor pusat PT Indosat tanpa menggunakan fasilitas bank? Salah satu jawaban paling primitif adalah mending beli di tempat lain.

Akhirnya momen jumatan dijadikan momen untuk mengerjakan 3 hal tersebut.

Hal pertama yang dilakukan adalah mindahin tu duit 5 juta dari rekening gw ke rekening temen. Untungnya bawa buku tabungan Mandiri sama BNI. Kalo Bank Mandiri sih ada di galeri Indosat cuman Bank BNI ternyata jauh juga…..
Akhirnya percakapan saya dengan teller Mandiri

Petra “Mbak saya mau narik uang tapi saya di bank cabang lain, bisa Mbak” (sori kayak orang bego, alergi bank soalnya)
Teller “Oh, bisa Pak, ada buku dan kartu ATMnya”
Petra “Waduh, Mbak, kartu ATMnya ketinggalan di Bandung, Mbak”
Teller “Kalau begitu perlu konfirmasi, Pak, minimal sejam.”
Petra “Ya udah deh, apa boleh buat.”
Teller “Pinjam KTPnya, Pak”

Waduh, KTPnya ada di security Indosat. Terpaksa balik ke Indosat terus nuker nametag sama KTP. Terus balik ke Bank Mandiri. Setelah ngasih itu, ngisi-ngisi kertas.

Teller “Pak, untuk penarikan 5 juta dan lebih besar dikenakan biaya 2500 ya Pak.”
Petra “Ya udah deh, apa boleh buat.”
Teller ” Ditunggu Pak, ya”

Oke, langsung ke Bank BNI. Pas nanya securitynya dibilang BNI terdekat itu katanya di Wisma BNI 46 yang bentuknya kayak pena itu loh… Yah… masak mesti naek Busway….. Soalnya duit di dompet tinggal 3000 doang…. Naek busway aja 3500….. Argh… cekak…. Masak iya mesti jalan ke sana….. Duhh…..

Setelah nanya satpam di luar… Katanya deket situ juga ada, gak jauh-jauh amat… Di gedung Telkomsel katanya (entah di mana itu….) Nametag Indosatnya ditinggal lagi….. 😀 yah kali-kali aja gimana gitu… hehehe…. 😆 Setelah jalan beberapa ratus meter, melewati gedung departemen entah apa, keliatan juga itu papan nama BNI. Kemudian gw menghampiri ruangan BNI sambil mencari-cari alasan kenapa gak pake kartu ATM kemudian mengeluh kalo nanti-nanti mesti terpaksa nunggu 1 jam buat konfirmasi?

Petra “Mbak, mau narik uang, dong……”
Teller “Pinjam buku tabungannya dengan slipnya”
Petra (loh, ATMnya gak perlu toh… asik-asik… ^_^)”Ini mbak, silakan”
Teller “Mau mengambil 200 ribu ya, Pak”
Petra “Iya, Mbak… ATM saya di Bandung soalnya” (perlu malu gak sih ngambil di Bank cuman 200 ribu sementara pake ATM aja bisa)
Teller “Untuk penarikan di bawah 5 juta dikenai biaya 2500, Pak”
Petra (errr…. kok kebalik sih sama yang di Mandiri)“Ya udah deh, Mbak”

Akhirnya bisa juga keluar itu uang 200 ribu….. Yey…. akhirnya gak cekak lagi ini dompet….

Oke, sekarang ngurus surat hilang…. Jalan kaki lagi ke bundaran Bank Indonesia….. ketemu polisi-polisi banyak….

Polisi “Ada yang bisa saya bantu, Pak”
Petra “Mau ngurus surat hilang, Pak”
Polisi “Surat hilangnya mana, Pak”
Petra (loh, kok malah dia yang minta)“Anu…. Gini Pak, saya kehilangan di sana” (nunjuk ke halte busway BI)
Polisi “Begini, pak, kalau kehilangan itu ada surat hilangnya kemudian Bapak urus di sini”

Ternyata baru nyadar….. si Pak Polisinya denger surat tilang toh bukan surat hilang.

Petra “Oh enggak gitu Pak, saya kehilangan kartu di sana, butuh surat keterangan”
Polisi “Oh kalau itu bukan di sini pak, di Polpos di dekat monas sana Pak…. Jalan sekitar seratus meter lagi….”

Terus… terus…. jalan seratus meter…… ketemu juga itu tempat pos polisinya….

Masuk ke dalam ada polisi yang nyambut…. Sama ada mbak-mbak pake baju bagus depan komputer… Hoo… ternyata pos polisi ada sekretarisnya juga toh…. Terus gw ngomong ke Pak Polisinya… Mau bikin surat hilang, Pak…. Orang Batak ternyata… Kasi charm-charm dikit ala orang Batak lah, biar gak diribetin urusannya…. Pake logat-logat Medan gitu deh….. 😀 Si Pak Polisinya kayaknya meratiin-meratiin gitu…. Terus pas gw keluarin KTP kasih ke mbak-mbaknya si Pak Polisinya ngeliatin nama di KTP itu terus ngerutin wajah….
Kemudian si mbak-mbaknya buka suara

Mbak “Orang Batak juga Pak, ya”
Petra “Iya, Mbak, orang Karo sih lebih tepatnya”
Polisi “Oh, marga apa?”
Petra “Barus, Pak”
Mbak “Kok gak ditulis di KTPnya”
Petra “Ya.. gitu, Mbak… Dulu khan ada isu-isu sensitif seputar marga gitu sepertinya”
Mbak “Maksud”
Polisi “Gini, dulu katanya kalau cantumin marga itu katanya susah lancar karirnya”
Petra “Ya… dulu sih katanya gitu… sekarang sih udah enggak lagi”
Mbak “Oooo”

Terus akhirnya setelah beberapa lama, surat hilang gw baru diketik…. Mbaknya nanya hilang di mana….

Petra ” Di Busway BI sana, Mbak”
Mbak “Sama dong, tapi saya gak di BI, di Monas…”
Petra “Heh?” *bingung*
Mbak “Iya. Saya juga di sini bikin surat hilang juga. Tapi karena si Bapaknya lama ya udah saya bilang saya aja yang ngetik”
Polisi “Iya, nih. Saya khan seminggu lalu orang lapangan, sekarang jadi mesti depan komputer”

Oohh… ternyata si Pak Polisinya dulu itu anggota Buser terus dipindahin, toh….

Yah setelah itu gw gak tau mesti ke mana buat beli pulsa Telkomsel ini… Akhirnya iseng aja naek busway terus ngeliat tempat-tempat yang kira-kira itu tempat-tempat publik dan kemungkinan tempat mid-class citizen gitu….. 😀

Eh di busway akhirnya keliatan di depan Sarinah, pas tukang jualan pulsa…. Turun di Sarinah deh akhirnya…. Ngomong sama tukang jualannya….

Petra “Mbak, mau beli pulsa”
Mbak “Pulsa apa, Pak?”
Petra “Simpati 20 ribu, Mbak” (ngeluarin duit 50 ribuan)
Mbak “Aduh, Pak, gak ada kembalian nih…..”
Petra “Ya udah saya ntar dateng lagi”

Arghh…. ya udah gw terpaksa keliling-keliling nyari tukang jualan pulsa tempat jajanan kecil tempat nuker duit…. Eh malah nyasar muter-muter di tuh tempat…. Sial….

Tapi ketemu pemandangan yang lucu, anyway.

Akhirnya nyerah….

Petra “Mbak, mau beli pulsa 50 ribu aja deh”
Mbak “55 ribu Pak ya….”
Petra “Aduh… lima ribunya gak ada mbak…
Mbak “Kalo gitu 100 ribu aja, Pak…. pas kok 100 ribu….”

Dah ah, capek… gw beli donat-donat kecil…. terus dapet pecahan… akhirnya beli tu pulsa 50 ribu….

Kemudian balik ke Indosat lagi…. Mampir di Bank Mandiri….. Eh ternyata udah kelar konfirmasinya….

Teller “Pak, udah dikonfirmasi… Tapi untuk penarikan di luar cabang tanpa kartu ATM, maksimal 3 juta ya pak….”
Petra “Yah, ya udah deh…..” (dah capek)
Teller “Kalau mau ngambil 2 juta lagi silakan di cabang lain”
Petra “Ya… liat ntar lah…” (dah males)
Teller ” Ditunggu Pak ya….”
Petra “Oke”
Teller II (ceritanya Teller yang satunya lagi) “Karyawan baru ya di Indosat, Pak”
Petra “Iya nih… Baru saya di sini…” (gaya dikit boleh dong)
Teller II “Baru 4 tahun ya nih maksudnya ;;)”
Petra “Ahahaha”(nyengir doang lah)

Akhirnya itu duit udah keambil…. Dan gw sekarang ternyata udah menghabiskan satu jam buat ngetik post ini…. Jam menunjukkan setengah 5…. Saatnya gw balik!

Update
Baru sampe rumah, lelah banget….. Sebenernya ada banyak cerita yang belom sempet ditulis…
Tunggu update berikutnya….
Tidur dulu ah ^_^

6 thoughts on “What a hectic day”

  1. @Reisha :
    Iya nih, Bu 😛

    @Yudha :
    ho oh, sial banget mesti jalan-jalan sejauh itu

    @Adieska :
    lah saya khan gak tau kalo tukang jualan pulsa gak punya duit pecahan…..

Leave a Reply