Hate it when it comes to luck

Benar-benar ngeselin deh kalau udah tinggal main untung-untungan. Apa yang sudah kita kerjakan selama ini tiba-tiba jadi rusak karena kita sama sekali tidak tahu langkah mana yang harus dipilih dan tiba-tiba langkah yang kita pilih salah.

Hidup ini memang gak bisa manis-manis aja. Harus ada pahit, harus ada asam. Akan tetapi benar-benar kesal rasanya kalau seluruh kepahitan yang terjadi itu karena memang tidak ada jalan lain selain memilih jalan secara buta.

Kalau kita jatuh karena kita salah melakukan apa yang seharusnya direncanakan, kita masih bisa belajar.
Kalau kita jatuh karena kenyataan berbeda dengan apa yang kita telah prediksikan dari hasil analisis, kita masih bisa belajar.
Tapi kalau kita jatuh karena kita benar-benar tidak tahu apa yang ada di depan, kita tidak punya pegangan teori atau hasil analisis apa pun, kesimpulan yang bisa diambil hanyalah bahwa kita memang tidak beruntung.

I really hate when it comes to luck.

12 thoughts on “Hate it when it comes to luck”

  1. iya saya juga sering ngadepin yang kek gitu (kali ini dalam konteks main minesweeper 😛 ) keknya ada yang harus diperbaiki ya dari programnya biar kita nggak harus bergantung luck

    tapi klo dalam kehidupan sehari-hari yaaahhh… luck atau nggak mungkin udah takdir, nggak ada algoritma yang bisa memperbaiki biar nggak ada faktor luck 😀

  2. Begitulah hidup, tinggal bagaimana kita menyikapinya dan pasti ada hikmah di sana… (so bijak gini, hehe..)

    Okeh, 1 komen dulu Pet, hehe…

  3. Apa pun yang sudah terjadi, berarti sudah atas izin Tuhan, Pet… Gak mungkin ada sesuatu hal yang terjadi tidak atas kehendak Tuhan, dan Tuhan tahu apa yang paling baik untuk makhluk-Nya, termasuk kita…

    So? take it easy, Man… 🙂

    -Powered by Divisi Kerohanian ARC 😛 –

  4. Hehe, as in our T-shirt 65% luck hehehe
    Kaya kata Diaz, berarti menurut Tuhan belum waktunya, atau menurut Dia kita belum layak (halah, sok wise gini gw)….
    Yang pasti tetep semangat Pet…

  5. i think no matter what you call it, ‘luck’ or whatever, everything happened in our life has been designed by God..

    i think actually there is no such thing like luck in our life, because, again i say, it has been designed and defined by Him.. now what is really matter is, how we can always remember and realize it and always believe that everything happened is the best for us.. 🙂

    *sok inggris, ga menerima kritik jika ada salah2 grammar :p

  6. @anis :
    iya, emang udah gak bisa dihindari lagi

    @bayu :
    sering maen minesweeper juga ya keknya 😛

    @anis juga :
    idem jawabannya sama anis di atas.

    @reisha :
    entah sih ya. kadang rada susah untuk mengekstraksi hikmah dan pelajaran ketika kita jatuh karena masalah keberuntungan.

    @diaz, putri, shieny :
    begitu lah. memang seharusnya begitu. tapi rada susah menerimanya. masih suka ada ego sebagai manusia. masih overestimate kemampuan diri. harus bisa diubah.

    @abie :
    jahat abis sih. ntar tak bales loh!

Leave a Reply