Hari terakhir kerja praktek

Hari ini hari terakhir gw kerja praktek di Indosat. Laporan baru selesai ngumpulin dokumen-dokumen teknis yang kalau diukur tebalnya sudah 20an. Semua bab sebenarnya sudah jadi draftnya tapi perlu banyak perbaikan karena beberapa kata-kata tidak konsisten. Soalnya waktu pembuatannya juga gak terlalu bareng-bareng banget. Bab I, Bab II, Bab III di awal-awal 😀 Bab V di pertengahan. Bab IV baru bikin-bikin dikit.
Masih rada bingung soal Bab IV, itu kalau menurut template yang dikasih sama prodi IF isinya rada naratif gitu. Apa emang seperti itu ya. Masuk akal juga sih, karena di tempat kerja praktek selama ini pekerjaannya khan bisa jadi tidak termasuk ke dalam identifikasi masalah sampai dengan penyelesaian masalah. Bisa jadi cuman sampai eksekusi dari solusi hasil analisis.

Yah, hari ini rencana pengen ngerjain laporan, tapi rada males ngeliat hal yang berantakan. Akhirnya barang-barang yang udah diketik (minus dokumen teknis) dipindah ke dokumen sementara dan laporannya mulai yang baru lagi. Males banget rasanya ngebikin laporan. Udah gw orangnya bener-bener benci ngetik kata-kata formal, ditambah ini template yang diberikan oleh prodi IF formatnya untuk Microsoft Office. Alhasil begitu dibuka di OpenOffice.org hasilnya benar-benar berantakan, berbeda dengan yang seharusnya (dicocokkan dengan versi PDF yang sudah dibuat oleh mbak Tina dari template yang sama). Jadi pengen ngerjain di rumah aja deh.
Untungnya dengan keengganan mengerjakan laporan, ternyata masih ada yang bisa dilakukan. Sekitar jam 10 tadi orang-orang kantor pada rencana mau jenguk sekretaris di divisi yang lagi sakit. Yah, karena ingin menyampaikan simpati karena mungkin gak bakal ketemu lagi (tidak mempedulikan kenyataan si mbak sekretaris ini bener-bener manis dan cantik dan umurnya gak beda sampai setahun :D), gw menyempatkan diri untuk ikut menjenguk.
Si mbak Wiendra (nama sekretarisnya) dirawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga di daerah Bekasi. Jauh juga rasanya. Tapi lumayan lah buat ngeliat-ngeliat Jakarta. Habisnya belum sempat keliling-keliling Jakarta, minggu ini harus pulang kembali ke Bandung. Ini rasa hati kok mellow banget ya…..
Setelah acara jenguk, gw dan orang-orang kantor ditraktir makan sama mantan bos di kantor gw (yang sudah pensiun) yang sejak awal sudah janjian jenguk. Habis makan bercanda-bercanda bentar terus pulang deh.
Sesampai di Indosat, udah jam makan. Pengen makan rasanya, tapi kenyang banget. Mau gak makan, sayang kupon makan gratis tinggal sehari. Sesampai di lantai 8 akhirnya memutuskan untuk membeli buah-buahan segar. Eh, ketemu sama anak2 KP di Indosat juga, bangsanya Ghifar, Adi, Aji, sama Bol. Akhirnya kita ngomong-ngomong. Ya soal KP, ya soal laporan, ya soal makanan, sampai soal rencana mau nawarin outsourcing software developer ke Indosat. Kira-kira Indosat mau gak ya 😀 Kebetulan temen bokap gw salah satu orang penting di PT Personel Alih Daya, perusahaan penyedia tenaga kerja utama untuk PT Indosat. Ntar ah tak tawarin 😀
Habis ngobrol-ngobrol balik deh ke kantor. Ini bingung mau ngapain. Ada bos ini minta diinstallin Linux di laptopnya yang tua banget. Susah banget ini. Udah saking tuanya bahkan Xubuntu 6.06 aja gak kuat. Akhirnya sembari nginstall, ngeblog aja lah sambil menghabiskan buah-buahan yang dibeli di lantai 8 tadi. Nunggu saat-saat terakhir di Indosat.

Sebenernya sih gw seneng-seneng aja bisa kerja di Indosat. Seneng banget malah. Udah ditawarin sama banyak orang di sini untuk kerja di sini. Tertarik banget ^_^ Tapi yang paling gak suka itu kehidupan komuternya. Menghabiskan 3 jam sehari untuk duduk di jalan pulang pergi kantor itu bukan gw banget lah. Coba bisa tinggal di deket Indosat, mau banget kali. Seriously, banyak banget yang bisa dikembangkan di perusahaan ini menurut pengamatan gw.

Yah well, buat temen-temen yang tinggal beberapa hari lagi, tinggal seminggu lagi, terutama buat yang masih 1.5 bulan lagi di tempat nun jauh di sana.

Semangat loh!

I’m really looking forward seeing all of you!

9 thoughts on “Hari terakhir kerja praktek”

  1. somewhat, hari yang dimulai dengan cukup menyenangkan harus diakhiri perasaan yang sedikit rada gak enak.
    semoga ntar nonton Batman bareng anak-anak KPers Jakarta cukup menghibur ^_^

  2. Seriously, banyak banget yang bisa dikembangkan di perusahaan ini menurut pengamatan gw.

    Eh, Pet… di Indosat udah nerapin business intelligence belum… hmm, kayaknya perusahaan segede Indosat udah lah ya… cuman keknya ngembangin lagi sisi BI-nya bakal menyenangkan… ^^
    Ntar ngobrol2 lah ya…

  3. @abie :
    yah bieee…. lupa dibeli….
    maap *nyembah*

    @Shasya :
    sebenernya mau sih kayak gitu….
    tapi masih kurang sreg aja sebenernya….
    kalo Indosat bikin R&D serius gw bener-bener mau join

    @pebbie :
    iya, sampai jumpa di kampus ^_^

    @diaz :
    wah kalau itu sih belom tau, yaz…
    gw belom pernah nanya2 orang2 “lantai atas”

  4. petra, aku mau tanya donk, cara ngajuin kerja praktek d indosat syaratnya apa aja yah? bisa minta alamat/org yg bisa dihubungi gag?

Leave a Reply