2 tahun ngeblog

gak terasa udah 2 tahun ngeblog. sebenarnya sih dari akhir 2005, tapi karena ada sedikit masalah arsip-arsipnya hilang. jadi bikin aja dari awal post di blog yang ini 😛
total post baru hampir 300an. jadi kira-kira itu 15 post per bulan. total comment ada sekitar 1400an berarti itu sekitar 4 komen per post dan 60 komen per bulan. (fakir komen abis *sigh*)

biar kata udah 2 tahun ngeblog masih standar aja. gak sampe jadi seleb blog nih. 😆
terus juga biar udah 2 tahun ngeblog, baru ngeh yang namanya komunitas para blogger awal tahun ini. baru tau ada yang namanya kontak fisik (weleh cem apaan aja) sesama blogger.
baru ikutan yang namanya batagor.net. dan menyenangkan juga melihat batagor.net yang kopdar pertama cuman iseng-iseng ngumpul pas tahun baruan bisa jadi besar dan bener-bener bisa memberikan sumbangsih bagi bandung. (duh, udah lama gak keliatan nih di batagor…… semoga gak pada lupa ama saya… hehe )

awal-awal bertekad ngeblog pake bahasa inggris… tapi lama-lama males juga…. terus awal-awal juga bertekad ngeblog dengan persentase post yang isinya review seputar IT, buku, dan film > 70%. maunya sih yang bermanfaat bagi banyak orang
tapi sampai sekarang isi2nya jadi curhat-curhatan gitu. mana ada sih yang mau baca si petra curhatan 😛 habis banyak yang lebih jago sih dari gw soal programming dan IT secara general. jadi rasanya gimana gitu kalo gw ngepost soal IT. meski demikian sampai sekarang masih banyak yang menghubungi via japri nanya-nanya seputar IT, meski udah gak pernah ngepost soal IT lagi.

terus pernah juga bertekad mau ngisi seputar budaya karo. tapi sampai sekarang rasanya juga rada males 😀 menarik banget sih ngisi seputar budaya karo. soalnya sejak beberapa post pada kategori karo, jadi terkenal di antara orang karo. banyak yang ngehubungin nanya-nanya tentang budaya karo. paling lucu pas ada peneliti budaya karo dari negara belanda sana yang ngirim imel nanya-nanya seputar budaya karo. dan itu benar-benar membuat diri ini terharu. bahkan orang belanda yang jauh di sana tertarik untuk meneliti tentang budaya karo. terus yang lebih lucu lagi ada yang nanya-nanya soal saya ke ayah dan ibu saya yang notabene sepertinya orang-orang terkenal di antara orang-orang karo di jakarta.

yah, gitu lah. akhirnya belakangan ini dipenuhi oleh curhatan semua. maklum setahun terakhir, terlalu banyak masalah yang melibatkan emosional, terlalu banyak kesibukan yang bikin temperamen naik, bikin gampang marah, bikin gampang kesel, gampang sombong, gampang arogan. (dan kayaknya jadi menurunkan citra di depan semua orang (+pujaan hati sepertinya :P))

mana gaya nulis udah jelek banget…… *sigh*

yo wis lah… happy blogging everyone.

4 thoughts on “2 tahun ngeblog”

  1. Wah, dah 2 tahun ya? Aku belom (ya iyalah). Baru ngeblog dari April 2007. Postingan baru 90, tapi komennya dah 1200-an, hehe… Thank’s yak Pet dah sering komen, hihi…

    Sama nih Pet, dulu niatnya posting yang guna (yang jelas ga pernah kepikiran posting tentang IT, ga ahli aku klo soal IT, hehe…), tapi lama-lama malah cerita-cerita n hal-hal ga jelas. Tapi sudahlah ya, hehe…

    (+pujaan hati sepertinya )

    Ehem… Ehem…

  2. Keduaxxx…..

    wah kalo menurut saya posting2 IT di blog Anda bagus kok. Saya bisa dapet banyak ilmu malah. Posting yang bagus kan juga dilihat dari tingkat keterbacaan (kebisa-dimnegertiannya) 🙂

  3. posting aja apa pun soal IT
    gak akan ada yg protes atau bilang kam goblok kan,
    kalo mikir ada yg lebih hebat terus gak akan keluar kluar postingnya.

    salut dah lama nge blog, itu artinya konsisten

Leave a Reply