Jangan lupa kunci pintu kosan!

Dari dulu pengen sharing tentang ini.
Suatu hari, gw sedang maenan laptop sambil dengerin musik lewat headset…. Dan tiba-tiba ada suara ketukan pintu. Karena lagi dengeran musik gw kira suara ketukan di pintu kamar sebelah. Terus diketuk lagi. Masih tetep yakin pintu sebelah.
Lalu pintu kamar saya dibuka sama orang. Kebetulan arah maenan laptopnya menghadap pintu kamar. Terus gw bilang, “Kenapa mas?
Oo…. Mau jual ini…“, kata orang yang buka pintu.
Gw dengan yakin baru nyadar keknya yang diketuk pintu kosan gw….
Maunya mikir, “Loh, gak saya bukain, harusnya situ ngira gak ada orang dong di kamar?!? Kok masih nyoba buka pintu??
Well, tanpa memperkeruh suasana dengan kata-kata seperti di atas, saya bilang, “Yah, udah ada, mas ^_^

Dan ini tuh gak sekali. Pernah ada juga yang nawarin bubuk abate dengan atribut blazer ngaku-ngaku dinas kesehatan tapi kok gak tau sopan santun asal buka pintu.

Yah, interpretasi saya kembalikan ke pembaca masing-masing.

Hanya saja jangan lupa kunci pintu kosan, siapa tahu ada yang jual bubuk abate terus maksa masuk dan melihat ada barang mahal di kamar lalu tiba-tiba terbersit pikiran untuk mengambil.
Karena kejahatan bukan terjadi karena ada kemauan tapi juga karena ada kesempatan.

4 thoughts on “Jangan lupa kunci pintu kosan!”

  1. emang kayak gitu bos modus operandi nya
    main masuk kamar aja
    kalo kebetulan gak ada orang dia bakal langsung ngambil barang berharga
    makdi kipe emang,
    *korban kehilangan hape*

  2. YOOOOOOOW….

    wah…
    bahaya tuh..
    coba sekali2 kalo ada lagi lu langsung ngumpet, trus liat dia bakal ngapa2in ga..
    kan bisa diteriakin “maliiiiing!!!!” 😛

    ** eh ga bermaksud mendoakan ada lagi yang kek gitu lhoo 😛 **

  3. @Ooze : loh, Pet, emang di kamar lo cisa buat ngumpet?

    ahahahahahahaahhhh… gak deeeng peet,, becandaaa 😀 😀

    tapi pet,, tergantung kosannya juga sih, gw jarang ngunci kamar padahal kalo bobo.. heuheue

Leave a Reply