Bingung mau nulis apa

Terbangun di pagi hari, bingung mau nulis apa. Tangan gatal mau nulis….

Loh, kok ketularan Pak Budi Rahardjo yak…

Udah lah ngomong hal-hal yang rada gak penting.
Kalau ngeliat sekarang dosen ITB tuh, gw kok suka kasian ya…..

Beberapa hari yang lalu gw bicara dengan pak Nanang, deputi biro kemahasiswaan, mengenai jalur penerimaan atlit sebagai mahasiswa ITB. Sebenarnya masalah ini sudah diajukan oleh beliau, tapi masih belum diterima dan rumornya bakal akan lama sekali sampai diterima. Pasalnya, untuk mengakomodasi atlit, ITB harus mengadakan kelas malam. Dan atlit, selayaknya mahasiswa lain, harus mengikuti yang namanya TPB kuliah tingkat pertama beserta tugas-tugas dan praktikum-praktikumnya. Masalahnya, siapa yang mau ngajar? Yang namanya kelas atlit itu kelas malam, dari jam 5 sampai jam 9. Apa gak kasian sama dosen TPB. Misalnya dosen FI yang mesti ngajar 3000an orang beserta ratusan orang yang ngulang mata kuliah tersebut. Gak kasian gitu.
Beberapa minggu yang lalu ngeliat anak TPB ada acara lomba pelontar. Lomba ini diadain oleh prodi FI. Well, entah gw mau bersikap apa…. Di satu sisi gw ngerasa acaranya bagus banget dan merupakan terobosan besar…. Tapi di satu sisi, ngerasa gak penting aja sih 😛 hehehe… ndak apa-apalah buat hiburan, keknya.

Lalu, Madam (well, anak IF pasti tau siapa) pernah cerita kalau rumornya STEI merencanakan mengadakan kuliah struktur data untuk kedua labtek. That is, mempertimbangkan bahwa yang namanya kuliah struktur data sama OOP tuh mestinya yang ngajar itu satu orang untuk menyamakan standard…. Bener-bener gak tega gw….. Wew, di IF sendiri yang ngulang kuliahnya banyak, apa gak takut ntar para mahasiswanya tuh jadi overbloated. Gw sendiri gak tega ngeliat satu semester Madam mesti jalan naik turun gedung GKU Timur… Ini mau ditambah keknya jadi tiap semester *sigh*

Well, here comes yang lebih parah. Kemaren Pak Eko, dosen TF, cerita kalau rumornya WTIK (Workshop Teknologi Informasi dan Komputer) yang biasanya diadakan sama Comlabs untuk mahasiswa baru bakal jadi mata kuliah. Well, seneng sih seneng, soalnya gw ada sentimen pribadi dengan Comlabs beserta isinya. Tapi yang kasian, WTIK itu diganti jadi mata kuliah TPB, Pengenalan Teknologi Informasi yang diajar oleh dosen STEI. Errr….. Jadi penasaran sama silabusnya….. Sejarah Komputer? Entah, gw mah kurang peduli 😛 Dasar Pemrograman? jadi penasaran yang dapet kelasnya Madam apa bakal dikasih The Tao of Programming, yak… Atau yang dapet Pak BR, malah diajarin PERL apa ya…..

Hehehehe :mrgreen: Aneh-aneh aja…..

7 thoughts on “Bingung mau nulis apa”

  1. Kemaren Pak Eko, dosen TF, cerita kalau rumornya WTIK (Workshop Teknologi Informasi dan Komputer) yang biasanya diadakan sama Comlabs untuk mahasiswa baru.

    Kalimat yang cuma ada subjeknya nih…

    Harusnya gini mungkin “Kemaren Pak Eko, … untuk mahasiswa baru juga bakal dijadiin mata kuliah” ato semacamnya…

  2. Petra Barus , semoga sukses selalu, dan jadilah generasi karo yang produktif dan bermanfaat bagi orang banyak. Ketika kita bermanfaat bagi orang disitulah namanya kesuksesan, dan semua pamrih tidak akan membawa kebahagiaan. Saya yakin dengan bekal Petra sekarang dapat berkompetitif dan berperan dalam segala aspek yang petra sudah tekuni. Boleh sesekali mengeluh karena itu manusiawi tetapi jangan pernah mengeluh untuk menjadi panutan orang banyak dan dapat bermanfaat bagi orang banyak

Leave a Reply