Supermarket Pengguna Linux

Kemaren pas jalan-jalan berdua sama temen, iseng-iseng mampir di supermarket Borma deket kosan beliau.

idioteques001.jpg

Terus pas mau bayar di kasir agak sedikit ngerasa ada yang janggal. Kok kayaknya ngeliat logo yang agak familiar di monitornya.

idioteques000.jpg

Bukan logo seperti di bawah yang terletak di kiri bawah monitor

microsoft_windows.png

Melainkan logo di bawah yang terletak di kanan atas monitor

redhat_logosvg.png

Ternyata pas diliat-liat dengan seksama ternyata pakai Linux dengan desktop GNOME ^_^ (atau jangan-jangan pakai semacam Red Hat transformation pack gitu 😛 😛)

Memang kalau sejujurnya menyenangkan juga melihat sebuah sistem informasi supermarket seperti itu dibangun di atas platform Linux. Lebih ke rasa salut aja lah. Soalnya keren juga melihat hal-hal yang di luar mainstream. Kalau melihat interfacenya jelas bukan Java, (favorit gw karena bisa jalan crossplatform) melainkan sepertinya pakai Gambas. Tapi kurang tau juga sih ya. Ntar kalau ada waktu mungkin bisa wawancara dengan pemilik supermarketnya.

Bener-bener salut lah.

Photographs courtesy of tingky

8 thoughts on “Supermarket Pengguna Linux”

  1. Sebagai pengunjung setia borma yang satu itu (maklum, seberang kosan) saya menyatakan bahwa BENAR kasir menggunakan PC ber-linux (redhat kayaknya). Canggih loh aplikasinya, walopun warna interfacenya agak norak, tapi dia bisa langsung ngeprint ke printer kasir gitu, walopun jadinya lebih panjang (boros kertas) dibanding mesin kasir biasa (jaman dulu).

    bahkan gw inget sama mbak2 kasir yg di foto, dan mbak2 yang lewat didepannya.. haha, boong deng..

Leave a Reply