Security Hole in Labtek V

Baru-baru ini terjadi sebuah kasus pencurian notebook dosen. (Well, cepat lambat jadi bahan pembicaraan di Labtek V, jelas.) Dan kasusnya entah kenapa kebetulan atau tidak, bener-bener terasa cerdik pelakunya deh. Memanfaatkan sudut mati dari salah satu lorong di Labtek V. (Gambarnya kira-kira sebagai berikut)
click to enlarge

images

images

Well, menurut pengalaman saya berjalan dari pintu TKP ke meja beliau (soalnya dulu sering dipanggil ke ruangan beliau, maklum mahasiswa bandel 😛 ), waktu yang dibutuhkan itu gak terlalu banyak. Lagipula kalau melintasi lorong tersebut kalau pintu TKP terbuka dapat dengan mudah dilihat meja beliau. Jadi agak gak heran denger kalo raibnya itu pas ditinggal bentar. (Meski gak terlalu tau kejadiannya yang benernya gimana) Jelas saya tuh baru nyadar sudut mati CCTVnya itu setelah ngobrol dengan “tim investigasi” Duktek :mrgreen:

Jadi buat Ibu yang saya hormati, mohon diampuni pelakunya itu, mungkin memang lagi butuh rejeki. Dan buat temen-temen sesama penghuni Labtek V, mohon lebih berhati-hati kalau meninggalkan barang mahal yang mudah dimalingin. Karena CCTV pun belum tentu menjamin keamanan gedung kita tercinta ini.

(Saya tuh jadi punya hobi baru jadinya : bolak-balik lantai 3 – lantai 4 yakni dapur labtek V – ruangan POSS ITB buat minta dibukain kunci otomatisnya…… serem ninggalin tu ruangan kalo kuncinya gak disetel otomatis… )

Tambahan :
Kata beliau, notebook tersebut pada saat itu tidak berada pada tempat yang dapat dilihat dari luar ruangan. Tasnya juga dibawa, tapi mouse dan adapter ditinggal. Beliau sudah mengikhlaskan raibnya notebook tersebut.
Yah, semoga aja nanti tidak ada buku karangan orang lain tentang programming yang dijiplak dari diktat-diktat beliau yang ada pada notebook tersebut.

8 thoughts on “Security Hole in Labtek V”

  1. akh… di film Recruit yg gw upload *narsis ;p * [*wajib 😀 *] kan emg ada blindspotnya CCTV…tp wkt itu blindspotnya ga dipake utk nyolong laptop…tapi……

    utk….

    c1pL0k4n…… wew…..
    coba deh nonton pelm uploadan gw tsb :beer:

Leave a Reply