Mulih

Gak banyak orang tau, kalau sebenarnya tidak sedikit kesamaan kosa kata pada beberapa suku bangsa di Indonesia, seperti contohnya mulih. Seperti halnya di bahasa Jawa, di bahasa Karo mulih itu artinya pulang. Gw juga baru tau beberapa akhir ini, karena gak sengaja aja keceplosan aja 😛 Menurut bibi gw (yang orang Jawa) ternyata banyak sih memang kemiripan kosakata antara bahasa Jawa dan bahasa Karo seperti tukur (beli), berngi (malam), udan (hujan). Sotoy gini, hehehe…..

Anyway, sebenarnya bukan buat berlinguistik ria, cuman pengen bilang, akhirnya setelah sekian lama ikut Semester Pendek, mau pulang kembali ke kota halaman.
Sebenarnya males, sih. Tapi karena disuruh tugas jaga stand POSS ITB (Pemberdayaan Open Source Software) yang ikut numpang di Ritech Expo 2007 pameran teknologi yang kali ini bertajuk Open Source Software. Kita dari POSS ITB bekerja sama dengan POSS dari 12 Perguruan Tinggi lainnya akan memperlihatkan kegiatan atau hasil yang telah dilakukan oleh POSS guna melayani masyarakat di dalam pemberdayaan OSS di Indonesia ini.
Pameran ini selain akan dihadiri oleh Menristek juga akan dihadiri oleh pak Presiden SBY. Berarti kalo bisa tatap muka sama pak SBY, tinggal sama Pak Karno dan Pak Abdurrahman Wahid, presiden yang belom pernah tatap muka sama saya (kalo Gus Dur ya tau lah :mrgreen: ), wew, kok bangga banget sih, sama-sama manusia padahal 😀

Well, karena pamerannya tanggal 8-12 Agustus, jelas bakal seminggu di Jakarta.

Lumayan lah daripada bosen. Akhir-akhir ini suntuk di Bandung. Sekalian melupakan beberapa kenangan pahit semester lalu di Bandung (emang bisa gitu seminggu?)

6 thoughts on “Mulih”

  1. waaaa… maap.. maap..
    gw lupa log out tadi,
    jadinya name nya masi name lo..
    soriiii…

    gantinya ntar gw traktir deh heheheee
    jangan marah ya..!

Leave a Reply