Karo

Kamus bahasa Karo-Indonesia

Ternyata ada juga yang kayak ginian. Keren banget deh ^_^ Cetakan 2001 sih, ntar kalo ke Jakarta lagi cari cetakan baru, kali ada.
Lumayan lah biar bisa belajar-belajar.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


419.30
Kam
Kamus bahasa Karo-Indonesia / Ahmad Samin Siregar. dkk.
- cet 1. – Jakarta : Balai Pustaka, 2001.
xii, 248 hlm.; 21 cm. – ( Seri BP no. 5308 )

ISBN 979-666-642-1

Standard

56 thoughts on “Kamus bahasa Karo-Indonesia

  1. su(i)permen says:

    pet dapat info dari mana lo? ada pdfnya nggak kira2. bolehlah, nanti biar menambah kekuatan kita sebagai orang karo esp di bahasanya. ahahahaha

    • Stevi Maabuat Br. Sembiring Depari says:

      Mejuah – juah…aku klak Manado yang dijdkn klak Karo karena suamiku kalak Karo…Aku ingin sekali belajar dan jadi mahir cakap Karo,n dah usaha cari kamus ini baik di Medan, Jakarta, n kota lain tapi katanya dah gak diproduksi….Jadi minta tlg info bgm caranya dapat Pdf kamus ini…..Bujur

  2. Windy says:

    Mejuah juah…
    Aku Windy..sbnernya gak ‘murni’ Karo tapi pengen banget bisa bahasa Karo..
    Kalo nemu kamus ini di Jakarta/Bandung..kasih info ya..I really would love to have it.
    Bujur ^^

    • nia amelia sembiring says:

      akkuh bukan asli kalak karo..
      tapi akkuh puna pacar kalak karo..
      dan akkuh puna sahabat kalak karo semua…
      sedikit” akkuh ngerti bahasa karo tapi masih bingung….
      akkuh pengen memahami bahasa karo..
      bantu akkuh untuk memahami bahasa karo..
      agar akkuh gak malu ketika jumpa dengan bibi rasbengkila kkuh..
      dan adi banci erjabu man ma raya kkuh…

  3. tanah karo simalem says:

    kami masyarakat karo si bas kota medan, ngarap kami man pemerintahen kab karo gelahna guna litken fasilitas sekolah gratis bagi mayarakat karo si kurana ekomomi
    ras ngembangken pariwisata si lit bas kab karo

  4. Franta Ginting says:

    Mejuah-juah man banta kerina,
    Situhuna gundari waktuna kerina Generasi Muda Karo khususna si tubuh ras tading iperkotaan baci erlajar Bahasa Karo alu memanfatken kemajuan teknologi komunikasi ( internet, facebook, email, you tube rsd. ) gelah teknologi e la baci siapake guna nambahi pemeteh ras wawasen, gelah Bahasa Karo tetap eksis sepanjang masa sebagaimana Orang Karo arus eksis sampai akhir zaman.
    SEMUA PASTI BISA KALAU MASIH ADA KEMAUAN BELAJAR= KERINA PASTI BACI ADI LIT DENGA KININGGITEN ERLAJAR.
    “Selamat Belajar Bahasa Karo”

  5. Jenifer Sembiring says:

    all….
    aq sama sekali buta bahasa karo niy..
    krn dari kecil aq udah keluar dari indo…
    jdnya g ada yg ngajarin….
    kira-kira ada g yah yg punya soft copy
    kamus bahasa karo ke indo….
    klo ada tolong bantu saya dunk…
    di upload kemari…
    biar org-org karo yg buta bahasa bisa terbantu uga….
    izin sedot yha…
    thx sebelumnya…

    bujur

  6. Rivan barus says:

    Mejuah – juah…

    aku cukup malu karena sebagai orang karo…
    akan tetapi bahasa karo ku msh terbatas..
    krna aku sdah cukup lama tgal d p.jawa…

    kalo blh tw..
    gmn cara dapetin tu kamus b.indonesia-karo?

    ato g ada yg pny info
    bwt dapetin kamus’x d daerah bandung…
    kasih tw ya…
    Bujur ras mejuah – juah kita kerina…

  7. Hans says:

    Mau belajar Bhs. Karo juga. Sdh setahun di Kabanjahe belum ngerti juga. Lucunya anakku yg sekolah di SD malah dapat nilai tertinggi waktu ujian Bhs. Karo.

  8. ovit says:

    mejuah-juah

    aq pengen bgt bisa bahasa karo,dmn bisa dapetin kamus nya ya?

    labo kai pe, pedemkan saja toh, ngoo melewen e…
    maksudna ap ya? thx

  9. Andra Ginting says:

    Salam kenal Bang…

    Nyari kamus Bahasa Karo-nya dimana nih??
    Bisa pesan ma abang aja??

    *sangat pingin mempelajari bahasa karo ini bang….

  10. Jujur aku gak terlalu mengerti bahasa karo,,paling yang umum saja sihh..Dirumahku ada Kamus Bhs.Karo..Tp klo ada saudaraku bicara trus aku translate kok jadi gak nyambung yahh???
    Apa ada yahh Bhs.Karo Traditional dan Bhs.Karo Modern??
    Aku pengen bgt bisa Bhsa.Karo..Trik cepat biar bisa apa ya???Karena saya cukup susah juga untukk hapal Vocab Bhs.Karo,,hehe
    Thx,,,Bujur melala..

  11. aku bukan orang karo,tapi punya pacar orang karo,dah lama hub jadi ngerti sedikit bahasanya,tapi membalas masih bahasa indonesia.saya mau belajar bahasa karo,supaya bisa deket dengan orangtuanya hahaha
    kamusnya dapat di beli di mana yah….??

    sigik2 beras piari buah caba i paladuhur
    nggo keri bekas encari lalap la dat si bagi ukur
    mohon bantuannya
    bujur melala..

  12. akbar says:

    hallo, mejuah2 kiita kerina..
    aq akbar..
    aq la banci bahasa karo !!
    maka na aq pengen bisa bhsa karo !!
    khalak karo la banci cakap karo, cmna >>>??
    kaco kn cuy !!

  13. gate says:

    wah seneng banget klo bisa bantu nich kebetulan aku ada soft copy kamus karo tapi gak begitu memuaskan hasilnya, aq dapat copy paste dari webblognya orang karo juga,gw gak janji tapi akan gw usahain wat ngirim kamus ni ke abang petrabarus tapi sekali lagi maaf kalo hasilnya kurang memuaskan

  14. erwin says:

    bg…saya erwin,
    saya butuh banget bantuan nya bg..
    calon erwin orang karo, nde tigan.
    erwin satu satunya calon mantu yang bukan orang karo.
    erwin mau belajar bahasa karo bg….
    erwin mau otodidak bg…erwin lihat ada kamusnya.
    berapaan ya bg,,?
    tolong kirimkan la bg..ntar erwin transfer aja uangnya kesana…
    tolong ya bg..erwin mau buktikan erwin juga bisa masuk ke karo..
    tolong ya bg,,ne no erwin. 085372201991, bujur ya bg.

  15. carol keliat says:

    aku pingin belajar bahasa karo, karena ngertinya cuma sedikit2 aja.
    sekalian persiapan supaya bisa lancar bicara karo pas mau nikah calon suamiku…
    adakah guru les privat bahasa karo?
    kalau ada, please kabari ya teman2.. :)
    terima kasih :)

  16. Very good blog! Do you have any tips and hints for
    aspiring writers? I’m planning to start my own site soon but I’m a little lost on everything.

    Would you recommend starting with a free platform like WordPress or
    go for a paid option? There are so many choices out there that I’m completely confused .. Any recommendations? Bless you!

Leave a Reply