Small Business Digital Community

Small Business Digital Community atau SBDC adalah sebuah program yang diselenggarakan oleh Sampoerna Foundation Schoolars Club Bandung atau SFSC Bandung. Jadi ceritanya SFSC Bandung membuat sebuah program yang bertujuan untuk membantu Usaha Kecil Menengah (atau UKM). Bantuan ini berbentuk penyelenggaraan konsultasi bisnis dengan para konsultan berpengalaman, pelatihan-pelatihan, dan pengembangan perangkat lunak yang dapat membantu perkembangan jaringan atau komunitas UKM.

Bagaimana saya bisa di sini? Awalnya Divisi Profesi HMIF ITB menerima proyek pengembangan perangkat lunak berbasis web (webapps) berupa portal komunitas. Portal ini bertujuan untuk membangun jaringan komunikasi antara UKM dengan pemerintah, UKM dengan UKM, juga UKM dengan masyarakat. Kebetulan gw diassigned ke sini (I really wish I hadn’t, but it’s too late :mrgreen: )

Setelah melewati beberapa hal yang alot, akhirnya kemarin bertemu dengan sang manager SBDC untuk membicarakan mengenai hal ini. Dan beliau mengundang kita sang developer untuk mengikuti Soft Launching SBDC di Rogers Cafe semalam.

Rogers Cafe

Jadi acaranya berupa pembukaan dari Presiden Direktur SFSC Bandung, Robi Kurniawan. Umm… Robi Kurniawan as in Robi Kurniawan IF 2004? Yup. Sogui gak sih? Lalu presentasi SBDC dari General Manager SBDC, Pamungkas. Kemudian penandatangan komite pengembangan perangkat lunak oleh Pamungkas dengan Ketua Proyek, Shieny Aprillia. Yah, aside from acara Soft Launching yang di mana-mana sama aja formatnya, gitu-gitu doang, kita dijamu dengan sangat baik. Makanannya enak ^_^ . Thanks anyway.

Berikut sedikit screenshoot. Fotonya dapet dari panitia. Entah kenapa dari kita cuman si Shieny (Ketua Proyek) yang banyak difoto (ngiri).

Shieny
Penandatanganan komitmen

Shieny
Tanya jawab seputar perangkat lunak

Shieny
Foto bareng. Shieny (Ketua Proyek), gw (bukan apa-apa), Ferry (marketing HMIF), Alfa (panitia SBDC)

Anyway, setelah melihat foto terakhir, baru nyadar gw tuh udah obesitas banget, nih. Mesti diet beneran!

5 thoughts on “Small Business Digital Community”

Leave a Reply