100% Bebas Asap Rokok

Kepada: pengelola tempat-tempat umum

Penelitian ilmiah tentang bahaya perokok pasif telah dilakukan selama lebih dari 20 tahun. Tidak ada keraguan bahwa merokok secara pasif sangat berbahaya bagi kesehatan manusia, menyebabkan kanker dan banyak penyakit pernafasan serta kardiovaskuler pada anak-anak serta orang dewasa, dan tidak jarang mempercepat kematian.

World No Tobacco Day 2007

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah berkesimpulan bahwa asap rokok, sekecil apapun jumlahnya, tetaplah berbahaya. Rekomendasi WHO tentang hal ini mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk melindungi masyarakat dari bahaya asap rokok adalah dengan memberlakukan peraturan 100% bebas asap rokok bagi tempat-tempat umum.

Hak untuk mendapatkan udara bersih, bebas dari asap rokok adalah hak umat manusia.

Dengan demikian, kami meminta anda untuk melindungi kesehatan pegawai, pekerja dan masyarakat umum dengan cara menerapkan peraturan yang 100% melarang merokok di tempat-tempat umum. Kami percaya, langkah ini adalah langkah yang sangat penting untuk melindungi kesehatan kita dan anak-anak kita semua.

Tertanda,

-Petra Novandi-

(ikut-ikutan, tapi niatnya baik, kok)

7 thoughts on “100% Bebas Asap Rokok”

  1. Waduh mas, asap knalpot lebih berbahaya..
    Mengapa tidak kita terapkan 100% melarang asap knalpot di tempat umum?

    *saya perokok soalnya..
    he..he..he..

  2. Setuju banget buanggeeedddhhhh deh 100% bebas asap rokok…
    Benci banget sama asap rokok…
    I realy realy hate smoker(s)…
    Puuufhhh…
    Suatu waktu aku akan posting di blog, judulnya “I Hate Smoker”

  3. Setuju ma igun… Apalagi asap knalpot Metromini n Kopaja. Mending di suruh ngisep MinakDjinggo sebungkus sekaligus deh….

    Lagi kayaknya penelitian kayak gitu kayak dibuat-buat deh.. Negara-negara maju pada gak mau negara-negara berkembang (yang notabene banyak dapat penghasilan dari hasil tembakau/rokok) jadi maju. Makanya bikin berita-berita kayak gitu… Ah pokoknya gak murni soal kesehatan, ada urusan politik disitu…

    Gudang Garam Internasional, Pria Punya *censored*… eh Selera

Leave a Reply