Lagu Karo

Baru dapet koleksi lagu berbahasa Karo dari teman sekelas gw 😛 . Well, setelah mendengarkan alunan lagu – lagu pop Karo tersebut, jadi bernostalgia masa – masa kegelapan kecil.
Gw punya orang tua both orang Karo perantauan dari kampung di Sumatera Utara sana. Sampai di sini adatnya masih kental dibawa – bawa. Di rumah both kalo ngomong pake bahasa Karo. Terus sering banget ada acara – acara keluarga yang gitu deh…. Jelas dari kecil gw dan sodara udah diajarin dikit – dikit tentang budaya Karo dari sekolah minggu. At least tentang tarian – tariannya atau lagu – lagunya. Mulai dari lagu – lagu sekolah minggu berbahasa Karo sampai tarian – tarian persembahan dengan iringan musik ala Karo.
Dulu pas kecil sih seneng – seneng aja. Orang tua jelas pasti seneng kalo ngeliat anaknya nyanyi atau nari Karo. Yah, gw dulu senengnya karena suka dikasi bonus jajan kalo ikutan nyanyi atau nari ^_^ . Asal ikutan pasti abis itu dibeliin hadiah mainan. Gyah, senang rasanya kalo nginget masa – masa itu.
Tapi beranjak masa puber, jadi ogah ikutan. Entah kenapa ya, mungkin gara – gara rada risih kalau disuruh nari bareng cewe, takutnya gimana gitu.. Asal ada latihan – latihan gitu di gereja pasti langsung kabur entah ke mana.. Asal diajakin sama kakak sekolah minggu pasti ada seribu alasan yang keluar dari mulut. Kalo dipikir-pikir sekarang kok kayaknya gw pas itu gak rasional banget yah..
Yah, tapi tetep aja sekarang juga kalo disuruh ikutan tetep gak mau…. Gak pede ama perut… Mesti nunggu kurus dulu kali ya biar pede…. Jadi nostalgia… Duh, mestinya dulu minta diajarin bahasa Karo aja kali ya…
Semenjak menduduki bangku kuliah (bukan menginjak) kok rasanya sering ngebayangin masa depan berumah tangga… kepengen punya istri orang Karo juga rasanya… biar gampang ntar urusannya ^_^ (canda) Sebenernya kayaknya wajar- wajar aja kalo ada keinginan kayak gitu… Syukur kalo bisa dapet, gak dapet juga berarti emang kehendak Tuhan gitu toh…


add : Sori, ceritanya agak ngalor ngidul soalnya tadi malem abis capek banget ngerjain OOP

8 thoughts on “Lagu Karo”

  1. biasa kali ada periode2 dimana maless banget ikutan hal2 berbau karo..adek gw juga gitu..tapi kalo uda saatnya pasti jadi menyenangkan..maybe saat itu adalah saat yang tepat utk cari jodoh??huehehe..

  2. aku asli karo…jujur bahasa karo kurang begitu lancar, jadi kurang pd..apalagi ikut kegiatan yang berbau karo.
    tapi kalo dengerin lagu karo..asyik dan menikmati gitu lho !

    mejuah juah

Leave a Reply