Gagal

Sepertinya gw mencium bau-bau kegagalan dari beberapa usaha yang dari pekerjaan yang sedang gw lakukan….
Apa boleh buat, sepertinya kerja yang dilakukan terlalu cepat dan terburu-buru. Bukan karena apa-apa tapi agak gimana gitu dengan desakan-desakan yang diberikan oleh orang-orang di atas sana yang ingin melihat hasil yang mereka inginkan dan juga entah tiba-tiba karena desakan itu, agaknya gw juga jadi kepengen aja melakukan hal tersebut. Yang awalnya males dan gak berminat mengerjakan hal tersebut tapi tiba-tiba pengen banget melakukannya.
Atau mungkin sepertinya usaha yang telah dilakukan itu salah prosedur atau prosedurnya memang tidak berlaku dalam beberapa keadaan tertentu. Atau jangan-jangan emang gwnya yang benar-benar salah prosedur sama sekali dan melakukan beberapa kesalahan-kesalahan kecil yang ketika diakumulasikan menjadi kesalahan yang besar dan berdampak fatal pada usaha yang telah dilakukan. Tapi ya mungkin karena untuk keadaan yang berbeda prosedur yang berbeda pula yang harus dilakukan. Karena beberapa prosedur yang sudah disusun adalah hasil rangkuman dan analisis dari prosedur – prosedur yang telah dijalani oleh orang – orang yang telah sukses dalam pekerjaan serupa dengan ini.
Jangan-jangan karena objek pekerjaannya. Karena orang-orang di atas tersebut tidak mendefinisikan objek kerja secara jelas, maka gw mengambil draft objek kerja yang gw rasa pas dengan keadaan yang berlaku juga hal – hal yang datang keinginan pribadi dan kemudian mengambil salah satu dari sekian objek yang ada yang sangat mirip dengan draft tersebut. Tapi meski akhirnya keadaan de facto dari objek kerja itu sama sekali tidak terpikirkan lagi ketika gw sudah larut dalam pekerjaan yang sedang gw lakukan tersebut. Sampai sekarang kalau dipikir-pikir memang keadaan objek kerja tersebut sudah gak relevan lagi dengan apa yang gw ingin dapatkan. Entah kenapa ya….
Tapi agaknya semoga saja ini cuman firasat aja bahwa kegagalannya sudah berada dalam lingkup objek kerjanya. Semoga kegagalan yang terjadi sifatnya teknis dan tidak mempengaruhi kondisi dari objek kerja tersebut yang mana akan menggagalkan seluruh usaha gw dan juga planning di waktu – waktu selanjutnya dalam pekerjaan ini.
Yah, tapi semoga kalau memang terjadi kegagalan yang fatal, gw tidak mendapat pandangan buruk dari orang – orang di atas sana. Bisa jadi mungkin untuk pelajaran bagi pekerjaan serupa di masa yang akan datang. Meski demikian gw akan terus berusaha untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Dan jangan sampai pekerjaan kali ini mengganggu beberapa pekerjaan – pekerjaan yang lain.
/* Kok gw jadi bingung sendiri ya */